Sukses


Pecudangi Rusia, Republik Ceska Pertahankan Piala Fed

Bola.com, Praha - Juara bertahan Republik Ceska berhasil mempertahankan titel kampiun mereka setelah memenangi laga kelima kontra Rusia yang berjalan dramatis, Senin (17/11/2015) dini hari WIB. Menyudahi duel final dengan skor 3-2, Ceska pun mencatatkan diri sebagai juara Piala Fed 2015.

Poin kemenangan Ceska diraih pasangan Karolina Pliskova/Barbora Zahlavova Styrcova yang diturunkan sebagai wakil terakhir. Di partai kelima, Pliskova/Strycova menang rubber set, 4-6, 6-3, dan 6-2, atas wakil Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova/Elena Vesnina.

Di antara semua poin kemenangan Ceska, apresiasi tinggi disematkan kepada Pliskova. Petenis berperingkat ke-11 dunia itu baru kali ini membela Ceska di ajang Piala Fed. Namun begitu, Pliskova menunjukkan kualitas permainan tenisnya dengan menyumbang dua poin.

Poin pertama Pliskova didapat setelah mengalahkan Pavlyuchenkova di partai keempat. Di laga itu, Pliskova menang 6-3, 6-4. Satu-satunya kekalahan diterima dari Maria Sharapova yang membungkamnya 6-3, 6-4.

"Ini adalah pengalaman pertama saya berlaga di Piala Fed, jadi saya sangat bahagia dengan hasil akhir kami. Saya dan Styrcova bermain sangat bagus," kata Pliskova, dilansir BBC.

"Pencapaian ini jelas menjadi kemenangan terbesar dalam karier saya. Saya terus berusaha fokus pada servis saya, dan hal itu berhasil. Jadi saya sangat senang akan hal tersebut," sambungnya.

Lewat kemenangan atas Rusia, Ceska kini tercatat sebagai empat kali kampiun Piala Fed dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Secara keseluruhan, Ceska telah menjuarai Piala Fed sembilan kali. Lima gelar lainnya didapat saat Ceska masih bersatu dengan Slovakia dalam bendera negara Cekoslovakia.

Hasil final Piala Fed 2015

Republik Ceska vs Rusia: 3-2
Petra Kvitova vs Anastasia Pavlyuchenkova: 2-6, 6-1, 6-1
Karolina Pliskova vs Maria Sharapova: 3-6, 4-6
Petra Kvitova vs Maria Sharapova: 6-3, 4-6, 2-6
Karolina Pliskova vs Anastasia Pavlyuchenkova: 6-3, 6-4
Karolina Pliskova/Barbora Zahlavova Styrcova vs Anastasia Pavlyuchenkova/Elena Vesnina: 4-6, 6-3, 6-2

Video Populer

Foto Populer