Sukses


Buat Kejutan, Marcus / Kevin Kalahkan Unggulan Tiongkok

Bola.com, Kowloon - Kejutan manis dibukukan ganda putra nasional, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di babak pertama turnamen Hong Kong Terbuka Super Series (SS) 2015. Dalam tempo 55 menit, Marcus/Kevin mengatasi unggulan ketujuh asal Tiongkok, Liu Xiaolong/Qiu Zihan, melalui pertarungan rubber game, 21-19, 21-23, dan 21-8, di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Rabu (18/11/2015).

"Kami fokus satu-satu saja, tidak terlalu buru-buru ingin menang. Tapi, lebih menikmati permainan," beber Marcus terkait kunci kemenangannya tersebut, dilansir situs resmi PBSI.

"Mereka mainnya cepat, dan kelebihannya ada di no lob. Kami juga main lebih tenang, mengontrol permainan. Karena mereka main cepat, kami justru melambatkan tempo," timpal Kevin, yang bersama Marcus baru pertama kali menjumpai Liu/Qiu.

Di babak kedua, Marcus/Kevin akan menghadapi pemenang duel antara pasangan Thailand, Bodin Issara/Nipitphon Puangpuapech, kontra wakil tuan rumah, Chang Tsz Kit/Lawa Cheuk Him. Saat berita ini dirilis, keduanya tengah bertanding.

“Buat besok, kami akan lebih menjaga kondisi dan fokus. Sudah bisa menang atas unggulan hari ini, harapannya besok bisa lebih baik lagi,” kata Kevin.

Selain Marcus/Kevin, kemenangan juga diraih tunggal putri non-pelatnas, Maria Febe Kusumastuti. Bentrok untuk kali ketiga versus pemain Jepang, Yui Hashimoto, Febe meraih kemenangan lewat pertarungan tiga gim, 13-21, 21-7, dan 21-16.

Selanjutnya, Febe akan ditantang tunggal putri terbaik Korea Selatan, Sung Ji-hyun. Unggulan ketiga itu tiba ke babak kedua setelah mengalahkan wakil China Taipeh, Pai Yu-po, 18-21, 21-7, dan 21-16.

Video Populer

Foto Populer