Sukses


Ronald / Melati Juga Menang, Skuat Ganda Campuran Masih Lengkap

Bola.com, Kowloon - Skuat ganda campuran Indonesia di turnamen Hong Kong Terbuka Super Series (SS) 2015 dipastikan tetap lengkap pada babak kedua. Di babak pertama yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Rabu (18/11/2015), Praveen Jordan/Debby Susanto, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, kompak melewati aadangan lawan-lawan mereka.

Praveen/Debby menjadi wakil Merah Putih pertama yang lolos ke babak kedua. Pasangan unggulan kedelapan itu menang mudah atas ganda tuan rumah, Or Chin Chung/Chan Kaka Tsz Ka, 21-12, 21-15.

Setelah Praveen/Debby, giliran Edi/Gloria yang menggenggam tiket babak kedua. Menjumpai wakil China Taipeh, Tseng Min-hai/Huang Mei-ching, ganda berperingkat 11 dunia ini juga menang straight game, 21-13, 21-11.

"Alhamdulillah, kami diberi kelancaran oleh Tuhan hari ini. Kendalanya tidak lebih berat daripada melawan diri sendiri," kata Edi, dilansir situs resmi PBSI.

Di babak kedua, Edi/Gloria ditantang unggulan keempat asal Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin. Ini menjadi pertemuan kedua bagi mereka. Sebelumnya, di Prancis Terbuka SS 2015, Edi/Gloria harus mengakui keunggulan Xu/Ma, 10-21, 15-21.

Namun begitu, Edi/Gloria tetap optimistis jelang duel berikutnya. Keduanya bertekad mengeluarkan permainan terbaik mereka esok hari. "Let’s play (Mari bermain) Xu/Ma," komentar Edi singkat.

Ganda campuran Indonesia terakhir yang memastikan tempat di babak kedua ialah Ronald/Melati. Seperti dua pasang rekannya, kampiun China Taipeh Grand Prix (GP) 2015 itu juga menang dua gim langsung dengan skor 21-16, 22-20. Adapun lawan yang berhasil dilewati Ronald/Melati adalah pasangan Korea Selatan, Lee Yong-dae/Lee So-hee.

Selepas dari adangan duo Lee, Ronald/Melati kembali ditantang pasangan Negeri Ginseng lainnya. Kali ini unggulan kelima, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, yang akan menjadi lawan mereka. Di Thailand Terbuka GP 2015, Ronald/Melati kalah 22-24, 15-21 dari Ko/Kim.

Video Populer

Foto Populer