Sukses


Indonesia Tambah 1 Emas dan 2 Perak di Hari Terakhir

Bola.com, Jakarta - Kontingen Indonesia berhasil menutup hari terakhir Kejuaraan Dunia Wushu ke-13 di Istora Senayan, Rabu (18/11/2015) dengan tambahan satu medali emas dan dua medali perak. Medali emas disumbangkan Yusuf Widianto dari Sanda kelas 56 kg. Sedangkan dua medali perak dimenangi Moria Manalu dan Yosef Fau Neonnub, juga dari nomor Sanda.

Yusuf menjejak podium kampiun setelah pada laga final sukses mengalahkan wakil Vietnam, Van Bao To, 2-1. Selama tiga ronde bertarung, kedua pewushu ini sama-sama tampil solid. Yusuf bahkan beberapa kali terjungkal ke matras di ronde pembuka.

Namun, dukungan tuan rumah membuat Yusuf tampil lepas di ronde kedua. Jurus-jurus yang dilancarkan atlet berusia 21 tahun itu mampu mengecoh lawan.

Berhasil mengimbangi permainan lawan menjadi momentum penting Yusuf melakoni ronde ketiga. Di ronde penentu, Yusuf lagi-lagi memenangi pertarungan. Atlet Jawa Tengah inipun sukses meraih medali emas pertamanya di Kejuaraan Dunia Wushu 2015.

"Semaksimal mungkin saya tadi berusaha mengejar ketertinggalan. Saya bermain jujur tanpa target, yang penting lepas saja. Lebih fokus pada pergerakan lawan, dan hasilnya saya ga menyangka bisa dapat emas," kata Yusuf seusai laga.

"Saya dedikasikan medali emas ini untuk Jawa Tengah dan seluruh masyarakat Indonesia. Saya yakin Indonesia dapat berprestasi lebih baik lagi," sambungnya.

Sayangnya, kemenangan Yusuf tidak menjalar ke Moria dan Yosef. Moria menjadi runner-up lantaran gagal mengalahkan atlet Iran, Sedigheh Dariaevaarkadeh pada final Sanda putri kelas 60. Sedangkan Yosef ditekuk Ji Hui Zhui dari Tiongkok di nomor Sanda kelas 48 kg.

Video Populer

Foto Populer