2 Ganda Campuran Keok, Harapan Tersisa di Praveen / Debby

Oleh Diya Farida pada 19 Nov 2015, 15:26 WIB
Diperbarui 19 Nov 2015, 15:26 WIB
Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani
Ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, gagal berbicara banyak di Hong Kong Terbuka SS 2015. Di babak kedua, yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Kamis (19/11/2015), Ronald/Melati dikalahkan unggulan kelima asal Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, lewat pertarungan rubber game.(PBSI)

Bola.com, Kowloon - Laju dua ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, terhenti di babak kedua turnamen Hong Kong Terbuka Super Series (SS) 2015, Kamis (19/11/2015). Kedua pasangan ini gagal melewati hadangan masing-masing lawannya yang merupakan pemain unggulan.

Ronald/Melati lebih dulu tersingkir dari Hong Kong Coliseum, Kowloon. Menjumpai unggulan kelima dari Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, Ronald/Melati kalah 21-17, 18-21, dan 12-21.

"Gim pertama kami mainnya no lob. Tapi di gim kedua mereka mengubah permainan. Pengembalian bola-bolanya banyak ke belakang, melewati saya yang bermain di depan net. Sedangkan Ronald tadi banyak pengembalian bola-bolanya yang menyangkut di net," beber Melati, dilansir situs resmi PBSI.

"Gim ketiga, saya bisa dibilang sama sekali tidak main. Hanya beberapa kali saja mendapat kesempatan memukul bolanya. Semua bola diadu sama Ronald. Kalau saya pribadi, sebenarnya untuk bola depan sudah pegang kendali, tapi secara keseluruhan, kami memang masih kalah kuat," lanjutnya.

Kekalahan ini kemudian menular ke Edi/Gloria. Bentrok melawan unggulan keempat asal Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin, Edi/Gloria keok dua gim langsung, 14-21, 11-21.

Dengan hasil tersebut, maka nomor ganda campuran tinggal berharap kepada Praveen Jordan/Debby Susanto. Pasangan berjuluk PraDeb ini dijadwalkan bertanding melawan wakil tuan rumah, Lee Chun Hai Reginald/Chau Hoi Wah, pada pukul 18.30 waktu setempat.