Sukses


Kurang Sabar, Praveen/Debby Gagal Tundukkan Zhang Nan/Zhao Yunlei

Bola.com, Hong Kong - Langkah pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, di turnamen Hong Kong Terbuka Super Series 2015 harus terhenti di babak perempat final.

Menghadapi unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, di Hong Kong Coliseum, Jumat (20/11/2015), Praveen/Debby kalah lewat pertarungan sengit tiga gim, 20-22, 21-17, 19-21.

Ini menjadi pertemuan ketujuh buat mereka. Tapi Praveen/Debby belum bisa mengalahkan ganda kuat Tiongkok tersebut. Mereka terakhir berhadapan di Tiongkok Terbuka Super Series Premier 2015.

“Kami sudah coba mengeluarkan semua strategi, kemampuan, dan semua pola-pola sudah dikeluarkan. Lawan juga sudah menggunakan semua strategi mereka. Cuma kami kurang sabar, di poin-poin tua kurang sabar. Itu saja sepertinya,” kata Praveen.

Gim pertama berlangsung cukup sengit, Zhang/Zao beberapa kali mampu merepotkan Praveen/Debby hingga unggul jauh 20-14. Namun pasangan Tanah Air mampu mengejar enam poin tambahan dan menyamakan kedudukan menjadi 20-20, meski pada akhirnya kemenangan mampu diamankan wakil Tiongkok.

Tertinggal pada gim pertama membuat Praveen/Debby bangkit di gim kedua. Pasangan nomor delapan dunia itu mampu memimpin perolehan poin. Serangan-serangan yang dilancarkan keduanya berhasil mengakhiri gim dengan kemenangan.

Persaingan super ketat pun tersaji di gim penentuan. Kedua kubu saling bergantian mendapatkan poin sampai pada kedudukan kritis 19-19. Namun dua poin tambahan yang diraih Zhang/Zao membuat mereka menyudahi laga dalam waktu 1 jam sembilan menit.

Dengan kekalahan ini Praveen/Debby, wakil ganda campuran Indonesia di Hong Kong Terbuka sudah habis. Indonesia kini tinggal mengandalkan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Anthony Sinisuka Ginting, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Video Populer

Foto Populer