Menanti Sekuel Duel Rossi Vs Marquez di Moto2

Oleh Yus Mei Sawitri pada 20 Nov 2015, 19:10 WIB
Diperbarui 20 Nov 2015, 19:10 WIB
Alex Marquez dan Luca Marini
Adik Marc Marquez, Alex (kiri), dan adik Valentino Rossi, Luca Marini (kanan), bakal bersaing di ajang Moto2 musim depan.

Bola.com, Madrid - Balapan MotoGP musim 2016 menjanjikan persaingan menarik antara dua pebalap yang sedang berseteru panas, Valentino Rossi dan Marc Marquez. Menariknya, duel dua pebalap papan atas tersebut bakal punya sekuel di ajang Moto2.

Luca Marini, adik tiri Rossi, dipastikan bakal tampil di Grand Prix Moto2 musim depan bersama tim Forward Racing. Di ajang tersebut, Marini bakal berjumpa dan bersaing dengan Alex Marquez, yang merupakan adik kandung Marc Marquez. Alex saat ini bergabung dengan tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS.

Namun, sulit membayangkan persaingan Marini dan Alex Marquez bakal menyajikan duel ketat seperti yang biasa disajikan kakak mereka di ajang MotoGP. Sebagai seorang debutan, Marini diprediksi masih butuh waktu untuk beradaptasi. Sebaliknya, Alex Marquez, mulai fokus mengejar naik podium setelah setahun belajar keras arena di Moto2 

“Pada tahun pertama seperti ini tentu sangat sulit untuk bersaing dengan pebalap seperti (Alex) Rins dan Marquez. Rins sangat cepat dan bakal bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia. Marquez juga lawan yang sangat sulit karena dia sangat cepat,” kata Marini, seperti dilansir Marca, Kamis (19/11/2015). 

Sebelum naik level ke Grand Prix Moto2, Marini terjun di ajang Kejuaraan Nasional Spanyol (CEV) dan finis di urutan kelima serta sekali naik podium. Dia mengaku pengalamannya di ajang tersebut bakal membantunya beradaptasi dengan persaingan di Moto2.

Tak Punya Target

Namun, Marini mengaku tak punya target khusus di musim 2016. “Saya ingin memberikan yang terbaik, selalu tampil 100 persen di setiap balapan, mengambil apa pun yang ada. Saya hanya akan memikirkan diri sendiri terlebih dahulu, tak terlalu memikirkan rival,” bebernya.

Marini hampir setiap hari berlatih bersama kakaknya, Valentino Rossi. “Saya selalu minta saran ke Vale dan dia memberikannya,” kata dia.

Namun, saat disinggung tentang perseteruan Rossi dan Marquez, Marini memilih bungkam. Dia tak mau mengomentari isu panas tersebut.

Sementara itu, tantangan bagi Alex Marquez bukan hanya datang dari Marini. Dia kemungkinan juga bakal mendapat perlawanan yang sulit dari rekan setimnya, Franco Morbidelli. Sang pebalap asal Italia itu terang-terangan menunjukkan diri sebagai fans berat The Doctor.

Saat tes pramusim di Sirkuit Jerez pekan lalu, Morbidelli memasang stiker #iostoconvale (saya bersama Vale) di kostum balapnya. Dengan demikian, berada satu paddock dengan Morbidelli jelas tak akan mudah bagi Alex Marquez. Jadi, bagaimana serunya persaingan sekuel Rossi versus Marquez di Moto2?

 

Ngobrol Bareng Atlet Cantik, Liontin Evangelina Setiawan Soal Tren dan Tips Aman Bersepeda