Sukses


Kembali Temui Federer, Ini Kata Djokovic

Bola.com, London - Keberhasilan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, menjejak laga pamungkas ATP World Tour Finals 2015 memberi kepercayaan diri tersendiri. Meski sempat kalah dari calon lawannya di final, Roger Federer, pada laga penyisihan Grup Stan Smith, 18 November lalu. Djokovic optimistis bisa mempertahankan gelar juaranya di O2 Arena, London, Inggris, malam nanti.

Djokovic tiba ke final ATP World Tour Finals tahun ini setelah mengalahkan wakil Spanyol, Rafael Nadal. Bentrok di semifinal, petenis Serbia itu menang straight set, 6-3, 6-3.

Di sisi lain, Federer, yang tercatat sebagai finalis tahun lalu, melangkah ke final seusai memulangkan rekan senegaranya, Stan Wawrinka, juga dengan kemenangan dua set, 7-5, 6-3.

"Apapun yang terjadi di laga final nanti, bagi saya, musim 2015 ialah musim terbaik yang pernah saya raih," tutur Djokovic, dilansir Omnisport, Minggu (22/11/2015).

"Tapi, selalu ada ruang untuk pengembangan. Inilah yang membuat saya tetap bersemangat dan termotivasi untuk terus meraih prestasi," sambung petenis yang biasa disapa Nole itu.

Sepanjang 2015, Djokovic mendominasi kemenangan sejumlah turnamen kelas satu. Dari level grand slam, Djoker cuma gagal di Prancis Terbuka. Selebihnya, petenis berusia 28 tahun itu berhasil naik podium kampiun di Australia Terbuka, Wimbledon, dan AS Terbuka.

Sementara itu, di level Masters, Djokovic memenangi enam trofi. Mulai dari Indian Wells, Miami, Monte Carlo, Roma, Shanghai, dan terakhir, Paris. Adapun kekalahan Djokovic di turnamen Masters terjadi di final Cincinnati Masters. Saat itu, Federer yang tampil sebagai juara setelah mengalahkannya, 7-6(1), 6-3.

"Memang saya mencatat banyak kemenangan di tahun ini. Tapi, saya tidak merasa tidak bisa dikalahkan," ujar Djokovic, merendah.

Terkait dengan pertemuannya dengan Federer, sejarah mencatat, Djokovic sudah bertanding melawan Federer sebanyak 43 kali. Rekornya saat ini, tertinggal satu laga, 21-22, dari Federer.

Namun, bila melongok ke rekaman pertemuan sepanjang musim ini plus rekam jejak Djokovic di ajang ATP World Tour Finals, kemungkinan besar laga final malam nanti kembali menjadi milik Novak Djokovic.

Berikut rekor pertemuan Novak Djokovic vs Roger Federer di 2015:

Final Dubai Terbuka: kalah, 3-6, 5-7
Final Indian Wells Masters: menang 6-3, 6-7, dan 6-2
Final Roma Masters: menang 6-4, 6-3
Final Wimbledon: menang 7-6, 6-7, 6-4, dan 6-3
Final Cincinnati Masters: kalah 6-7, 3-6
Final AS Terbuka: menang 6-4, 5-7, 6-4, dan 6-4
Penyisihan Grup ATP World Tour Finals: kalah 5-7, 2-6

Video Populer

Foto Populer