Sukses


Pelatih Diusir, Hawks Tumbang di Markas Cavaliers

Bola.com, Cleveland - Misi revans yang diusung Atlanta Hawks saat bertandang ke markas Cleveland Cavaliers, Quicken Loans Arena, Minggu (22/11/2015) berakhir pahit. Diwarnai pengusiran Pelatih Kepala Hawks, Mike Budenholzer, tim tamu menyerah 97-107 pada lanjutan musim reguler NBA 2015-2016.

Bagi kedua tim, duel ini merupakan edisi pertama sejak bentrok di Final Wilayah Timur musim lalu. Saat itu, Cavaliers tampil sebagai pemenang.

Demikian pula halnya dengan hari ini. Permainan Cavaliers yang begitu dominan memastikan tuan rumah meraih kemenangan beruntun kedua.

Selain pemain mega bintang LeBron James, yang mengemas 19 poin dan 11 rebound, kubu Cavaliers juga wajib mengapresiasi performa impresif Kevin Love. Pemain yang baru menjalani musim keduanya bersama Cavaliers itu mencetak poin tertingginya pada musim ini, 25 poin.

Seperti James, Love juga membukukan rekor double-double lantaran mampu mengamankan 11 rebound.

"Pada titik ini, apa yang dilakukan James dan Love membuahkan hasil bagus untuk kami," ujar Pelatih Kepala Cleveland Cavaliers, David Blatt, dilansir The Associated Press.

"Kami kehilangan banyak pemain saat ini, sangat banyak pemain penting. Tapi pemain-pemain lain mampu menunjukkan permainan terbaik dan mengerjakan tugas mereka," sambungnya.

Berbeda dengan Cavaliers yang hingga laga tuntas tetap didampingi Blatt, tim tamu terpaksa melanjutkan pertandingan tanpa sang pelatih lantaran terkena hukuman wasit di kuarter kedua. Dianggap melakukan kontak dengan wasit Ben Taylor, Budenholzer langsung diusir Taylor.

Akibatnya fatal. Bak anak ayam kehilangan induknya, permainan Hawks langsung menurun signifikan. Gagal membendung agresivitas Cavaliers, Hawks harus puas kembali ke Atlanta dengan kekalahan.

"Dia (Taylor) mengeluarkan saya, dan itu hak prerogatifnya. Jika memang ada kontak, 100 persen itu bukanlah kontak yang disengaja," tutur Budenholzer.

Dari laga lain, Miami Heat menghadiahi kekalahan ke-14 beruntun untuk Philadelphia 76ers. Bentrok di markas Heat, American Airlines Arena, 76ers kalah tipis 91-96.

Alhasil, rekor menang kalah 76ers di musim reguler NBA 2015-2016 menjadi 0-14. Rekor kesembilan terburuk di awal musim sepanjang sejarah NBA.

Berikut hasil pertandingan NBA hari ini*:

Sacramento Kings 97 - 91 Orlando Magic
Milwaukee Bucks 86 - 123 Indiana Pacers
Atlanta Hawks 97 - 109 Cleveland Cavaliers
Washington Wizards 97 - 95 Detroit Pistons
Philadelphia 76ers 91 - 96 Miami Heat
New York Knicks 107 - 102 Houston Rockets
Memphis Grizzlies 82 - 92 San Antonio Spurs

*tim yang ditulis terakhir bertindak sebagai tuan rumah

Video Populer

Foto Populer