Sukses


Jaga Rekor, Lee Yong-dae / Yoo Yeon-seong Juara Hong Kong Terbuka

Bola.com, Kowloon - Ganda putra nomor satu dunia, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, membuktikan kualitas mereka dengan memenangi gelar Hong Kong Terbuka Super Series (SS) 2015. Di laga final yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Minggu (22/11/2015), Lee/Yoo mengalahkan unggulan ketiga, Mathias Boe/Carsten Mogensen, 21-7, 18-21, dan 21-18.

Selain menambah deret titel super series/super series premier menjadi enam pada tahun ini, kemenangan pasangan unggulan teratas itu juga memastikan rekor kemenangan mereka atas Boe/Mogensen tetap sempurna. Sampai duel keenam, Lee/Yoo belum pernah terkalahkan.

Tanda-tanda kemenangan Lee/Yoo sudah tampak di gim pertama. Pada gim pembuka, ganda Korea Selatan itu unggul jauh 11-0.

Baru selepas interval, Boe/Mogensen bisa mendulang poin. Itupun tidak banyak. Tertinggal terlalu jauh, pasangan Denmark tersebut cuma bisa menyentuh poin ketujuh. Sedangkan Lee/Yoo melesat mulus sampai poin ke-21.

Pertandingan final ganda putra Hong Kong Terbuka baru berjalan menarik di gim kedua. Meski Lee/Yoo lagi-lagi unggul jauh, 9-3 dan 14-5, Boe/Mogensen pantang menyerah.

Tercatat, pasangan berperingkat keempat dunia itu dua kali meraih lima poin beruntun. Alhasil, perolehan poin antara kedua pasangan menjadi imbang di kedudukan 15-15. Boe/Mogensen pada akhirnya sukses memenangi gim kedua dengan selisih tiga poin.

Imbang 1-1 memaksa kedua pasangan ini bermain agresif di gim penentu. Namun, stamina Lee/Yoo yang lebih mumpuni menjadi faktor pembeda.

Setelah kejar-kejaran angka sampai kedudukan 6-6, Lee/Yoo tak bisa lagi dibendung Boe/Mogensen. Keduanya pun menyudahi perlawanan Boe/Mogensen dengan keunggulan tiga poin.

Dari laga final ganda putri, unggulan kelima asal Tiongkok, Tian Qing/Zhao Yunlei, menjadi juara setelah memenangi perang saudara kontra Tang Yuanting/Yu Yang, 21-15, 21-12. Khusus bagi Zhao Yunlei, gelar ini menjadi yang kedua.

Sebelumnya, di nomor ganda campuran, Zhao Yunlei sukses menjejak podium kampiun bersama tandemnya, Zhang Nan. Duo Z menyabet gelar setelah membungkam kompatriotnya, Liu Cheng/Bao Yixin, 21-17, 17-21, dan 21-17.

Hasil lengkap final Hong Kong Terbuka SS 2015 bisa dilihat di sini.

Video Populer

Foto Populer