Sukses


Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Khusus Rita Subowo untuk Erick Thohir

Bola.com, Jakarta - Presiden Inter Milan, Erick Thohir, resmi dikukuhkan sebagai Ketua Umum (Ketum) Komite Olimpiade Indonesia (KOI) 2015-2019. Prosesi serah terima jabatan (sertijab) dilakukan di Gedung KOI, Senayan, Jakarta, Senin (23/11/2015), dan dipimpin mantan Ketum KOI periode sebelumnya, Rita Subowo.

Selain meresmikan jabatan Erick, agenda sertijab juga memastikan Muddai Madang menjadi wakil ketum, Doddy Iswandi sebagai sekretaris jenderal, serta sejumlah anggota komisi eksekutif. Dalam sambutannya, Rita Subowo menyampaikan pesan khusus kepada Erick yang akan memimpin KOI dalam waktu lima tahun ke depan.

"KOI adalah satu-satunya badan olimipade nasional di Indonesia. Jadi saya berharap kita bisa rukun di dalam dan di luar sebab tanpa kesatuan kita tak akan bisa menjalankan multievent yang begitu besar," ucap Rita.

"Sebentar lagi KOI akan melaksankan Asian Games dan Youth Asian Games pada 2017. Jadi kepengurusan baru harus bisa meningkatkan kinerja masing-masing untuk bisa menyelenggarakan event luar biasa ini," sambungnya.

Sebelumnya, Erick terpilih sebagai Ketum KOI periode 2015-2019 usai mengantongi 31 suara dalam pemilihan ketua umum pada Kongres KOI di Hotel Sheraton Gandaria, Jakarta, akhir Oktober lalu.

Tugas berat langsung menanti Erick bersama jajarannya, karena Indonesia sudah dipastikan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Video Populer

Foto Populer