Sukses


Ukir Start Terbaik di NBA, Warriors Kini Bidik Rekor Lakers

Bola.com, Golden State - Golden State Warriors mengukir sejarah baru sebagai tim dengan start terbaik sepanjang sejarah NBA setelah menang telak 111-77 atas Los Angeles Lakers di Oracle Arena, Rabu (25/11/2015) WIB. Hasil itu membuat Warriors mencatatkan rekor kemenangan 16-0 di awal musim.

Tanda-tanda kemenangan Warriors sudah terlihat sejak awal pertandingan, saat memimpin 19 poin di kuarter pertama. Laju mereka semakin tak terbendung di tiga kuarter berikutnya. Lakers tak punya jawaban untuk meredam agresivitas tim lawan.

Warriors berhasil memecahkan rekor kemenangan 15 kali beruntun di awal musim yang sebelumnya dicatatkan Washington Capitols pada musim 1948-1949 dan Houston Rockets pada musim 1993-1994.

Point guard Warriors, Stephen Curry, menjadi penyumbang poin tertinggi dengan raihan 24 angka hanya dalam 30 menit bermain. Setelah kemenangan Warriors terlihat tak mungkin terkejar, Curry menghabiskan waktu di kuarter keempat dengan duduk di bangku cadangan.

Setelah satu misi terlewati, Warriors kini dihadapkan pada target mengejar rekor lainnya, yaitu mengemas 33 kemenangan beruntun di musim reguler NBA. Rekor mentereng itu diciptakan Lakers pada musim 1972.

“Mereka telah tertulis di buku sejarah. Tapi kami juga harus mengingatkan mereka bahwa ini masih November,” ujar pelatih interim Warriors, Luke Walton, seusai pertandingan, seperti dilansir Reuters.

Mengenai misi mengejar rekor Lakers, Walton mengakui itu bukan tantangan mudah. Menurutnya, Warriors bakal menghadapi sejumlah laga sulit, termasuk melawan Toronto, Indiana, dan Boston.

“Saya agak pesimitis itu bisa terjadi (33 kemenangan beruntun), melihat jadwal kami ke depan. Tentu kami bakal kalah,” kata dia.

Meskipun tak mau terlalu jemawa dengan milestone tersebut, Curry menyatakan kemenangan demi kemenangan yang diraih selalu membangkitkan kegembiraan. “Kami jelas kecanduan rasa menang ini,” kata Curry.

Sementara itu, bintang LA Lakers, Kobe Bryant, tampil mengecewakan pada pertandingan itu. Dia hanya membukukan empat poin dari 14 kali tembakan. Curry mengatakan pemegang lima cincin juara NBA tersebut pasti merasa frustrasi karena tampil buruk. Namun, Bryant diyakini bakal segera bangkit.

“Pria seperti dia bakal bangkit besok atau pada laga berikutnya dan masih sangat percaya diri,” imbuh Curry.

 

Video Populer

Foto Populer