Sukses


Ini Penyebab Rio Haryanto Gagal Raih Hasil Bagus di Feature Race

Bola.com, Abu Dhabi - Pebalap Indonesia yang membela Campos Racing, Rio Haryanto, mengaku sempat kesulitan mengatrol posisi pada Feature Race GP2 Abu Dhabi di Sirkut Yas Marina, Abu Dhabi, Sabtu (28/11/2015).

Mengawali balapan dari posisi keenam, Rio sempat melesat ke posisi keempat pada lap ke-4. Namun, posisinya lambat laun menurun dan hingga lap ke-24 dia hanya menempati posisi ke-14. Beruntung, pebalap asal Solo ini mampu bangkit jelang balapan berakhir. Rio pun mengakhiri balapan di posisi ketujuh.

Pebalap yang mengidolakan Ayrton Senna ini mengungkapkan penyebab gagal melesat ke depan meski sudah sempat menduduki posisi keempat. Rio mengaku sempat mengalami insiden yang membuatnya harus kehilangan posisi tersebut.

"Fase awal lomba berjalan dengan baik di mana saya dapat langsung memperbaiki posisi. Sayangnya, saya sempat tergiring keluar lintasan oleh pembalap lain," kata Rio dalam rilis yang diterima Bola.com, Minggu (29/11/2015).

Selain itu, lanjut pebalap 22 tahun tersebut, pada balapan kali ini tingkat degradasi ban sangat memengaruhi performa mobil. Meski demikian, dia sudah cukup puas dengan hasil yang diraih.

"Di sisi lain, saya bersyukur karena dapat kembali mengumpulkan poin berharga. Saya berharap dapat menutup GP2 Series musim ini dengan baik. Di balapan terakhir besok hari, saya ingin memberikan hasil maksimal bagi Indonesia," tutur Rio.

Video Populer

Foto Populer