Sukses


Menpora Ungkap Alasan Tunjuk Promotor Tinju Jadi CdM Olimpiade

Bola.com, Solo - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menunjuk Raja Sapta Oktohari menjadi Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia yang akan tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Menurut Menpora, terpilihnya pria yang juga promotor tinju tersebut tak lepas dari pengalamannya di dunia olahraga internasional.

Nama Raja Sapta diusulkan langsung Komite Olimpiade Indonesia (KOI) kepada Menpora. Pria asal Bangkalan, Madura, ini  tak butuh waktu lama untuk mengangkatnya menjadi CdM kontingen Indonesia.

"Beliau memiliki pengalaman bagus di dunia olahraga internasional. Terlebih masih berusia muda jadi ada suasana baru yang lebih segar," kata Imam Nahrawi di Solo, Minggu (29/11/2015).

Imam menilai, penunjukan pria yang akrab disapa Okto tersebut diharapkan mempermudah komunikasi dengan elemen-elemen terkait di Olimpiade. Selain itu, Menpora berharap sang CdM baru bisa segera bekerja.

Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini, CdM harus bisa memberikan semangat dan mudah berkomunikasi dengan atlet sehingga tradisi meraih emas bisa kembali diraih. Untuk itu, lanjut Imam, pria yang juga Ketua Umum Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) ini diminta fokus kepada persiapan para atlet saat di Brasil nanti.

"Performa maksimal atlet dimulai dari rasa nyaman. Nah CdM saya harapkan mampu memberi semangat dan membuat nyaman. Kalau sudah nyaman, para atlet nantinya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik," ujar Imam Nahrawi.

Indonesia kemungkinan akan menurunkan atlet di 12 cabang olahraga dalam ajang yang berlangsung 5-21 Agustus 2016 tersebut. Saat ini Indonesia baru meloloskan atletnya ke Olimpiade dari cabang panahan dan bulu tangkis.

Video Populer

Foto Populer