Sukses


Ini Penyebab Kandasnya Edi / Gloria di Babak Pertama

Bola.com, Malang - Kejutan terjadi di babak pertama Indonesian Masters Grand Prix Gold 2015 nomor ganda campuran. Unggulan keempat, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, menyerah di tangan pasangan Alfian Eko Prasetya/Masita Mahmudin.

Edi/Gloria sebenarnya lebih diunggulkan untuk menang dalam laga yang berlangsung di GOR Graha Cakrawala, Malang, Selasa (1/12/2015). Namun, juara Makau Terbuka 2014 tersebut justru tampil kurang baik sehingga menyerah 13-21, 21-15, 21-19.

"Kami merasa tampil kurang baik, terutama saya yang banyak melakukan kesalahan sendiri. Melawan teman sendiri, jadi kami sudah tahu permainan masing-masing. Alfian/Masita bermain lebih safe. Mereka juga pasangan baru, jadi mainnya tanpa beban," ujar Edi, seperti dikutip situs resmi PBSI, Selasa (1/12/2015).

Sementara itu, Alfian/Masita mengungkapkan kunci kemenangan mereka di pertandingan ini. Selain tampil maksimal, taktik yang diterapkan dalam pertandingan ini juga punya peranan penting.

"Kami bisa menikmati permainan, jadi mainnya maksimal. Hari ini kami banyak menyerang, dari situ kami banyak dapat poin. Sementara itu, servis Edi hari ini kurang bagus," ungkap Alfian.

"Kami cepat menurunkan bola, ini menjadi kunci utama kemenangan kami. Walaupun baru beberapa kali latihan bersama, kami sudah biasa," timpal Masita.

Pada babak kedua, Alfian/Masita akan bertemu pasangan Henry Jansen Putra Wibowo/Rena Asela. Wakil Indonesia ini lolos setelah pasangan Tiongkok, Liu Yuchen/Ou Dongni, yang jadi lawan mereka memilih mundur.

Video Populer

Foto Populer