Adik Valentino Rossi Resmi Gabung ke Forward Racing Moto2

Oleh Yus Mei Sawitri pada 03 Des 2015, 14:30 WIB
Diperbarui 03 Des 2015, 14:30 WIB
Luca Marini
Adik Valentino Rossi, Luca Marini, bakal meramaikan persaingan di ajang Moto2 pada 2016 setelah resmi meneken kontrak dengan Forward Racing, Rabu (2/12/2015). (MotoGP)

Bola.com, Roma - Adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini, bakal meramaikan persaingan di ajang Moto2 pada 2016 setelah resmi meneken kontrak dengan tim Forward Racing, Rabu (2/12/2015) waktu Italia. 

Pebalap berusia 18 tahun dari Tavullia, Italia tersebut, merupakan binaan VR46 Riders Academy alias akademi balap milik Rossi. Tidak dijelaskan dengan terperinci periode kontrak yang ditandatangani Marini. Namun, yang jelas dia bakal bergabung dengan Lorenzo Baldassarri (juga binaan VR46 Academy), yang mengendarai Kalex Forward Racing musim depan.

Sebelum ini, Marini finis di urutan kelima pada klasemen akhir FIM CEV Repsol European Moto2 Championship pada 2015. Sebelum benar-benar memulai petualangan di Moto2, dia pernah menjadi pebalap wild card pada 2013 (Moto3) dan pada awal musim ini di Misano, Italia (Moto2).

Bergabungnya Marini memperkuat hubungan kerja sama antara Forward Racing dan VR46 Riders Academy. Kedua pihak punya misi mengembangkan dan mencetak bintang balap motor dari Italia.

“Saya senang dan di saat bersamaan antusias dengan peluang ini. Musim depan sangat penting. Bergabung dengan Forward Racing adalah peluang luar biasa untuk memelajari tim dan rekan saya, jadi kami bisa berkembang,” ujar Marini, seperti dilansir MotoGP, Kamis (3/12/2015).

“Saya akan berusaha mengeksploitasi segalanya. Saya ingin berterima kasih kepada Giovanni Cuzari (bos Forward Racing) dan VR46 Riders Academy untuk kesempatan ini. Saya berharap bisa menjadi kebanggaan mereka dengan bekerja maksimal.”

Sementara itu, Cuzari menegaskan tujuan kerja sama tersebut untuk berkembang bersama. “Saya sangat senang mengumumkan kedatangan pebalap baru untuk musim 2016. Luca Marini dan Baldassari adalah talenta muda yang diharapkan bisa menjadi bintang masa depan Italia,” ujar Cuzari.

 

Ngobrol Bareng Atlet Cantik, Liontin Evangelina Setiawan Soal Tren dan Tips Aman Bersepeda