Sukses


McLaren Perkenalkan Konsep Mobil F1 Masa Depan

Bola.com, Woking - Tim Formula One, Mclaren, memperkenalkan konsep mobil baru yang akan mereka pakai di masa depan. Konsep ini diyakini bakal menjadi visi terbaru teknologi balap jet darat.

McLaren mengungkapkan, mobil yang dijuluki MP4-X ini akan menggunakan kokpit tertutup, roda yang terselubung dan permukaan aoerdinamis yang terlihat agresif. Mobil ini juga dirancang untuk memanfaatkan sumber daya alternatif, seperti tenaga dari sinar matahari. Selain itu, MP4-X memiliki sistem telemetri yang dapat berkomunikasi ketika terjadi masalah.

"Dengan konsep futuristik McLaren MP4-X, kami ingin mengintip masa depan dan berasumsi seindah mungkin," ujar Brand Director McLaren Technology Group, John Allert, dalam situs resmi McLaren, Kamis (3/12/2015).

Menurut Allen, McLaren telah menggabungkan sejumlah komponen utama F1 dalam mobil MP4-X. "Kami memadukan kecepatan, kegembiraan dan kerja keras, dengan narasi olahraga seperti kokpit yang bisa meningkatkan keselamatan pebalap, serta teknologi listrik hybrid," tuturnya.

Penyelenggara F1 memang tengah membahas perubahan substansial peraturan teknis untuk musim 2017, yang akan berfokus kepada pembuatan mobil yang lebih cepat dan lebih sulit untuk dikendarai. Jika McLaren sudah memaparkan konsep mobil masa depan mereka, tidak demikian dengan Ferrari.

Tim Kuda Jingkrak tersebut baru akan merilis konsep mobil mereka pada Februari 2016. Ferrari berharap konsep yang mereka rilis nanti akan membuat F1 lebih menarik bagi fans generasi yang akan datang.

Video Populer

Foto Populer