Sukses


KONI Cabut Penggunaan Logo Lima Ring

Bola.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Demisioner Komite Olahraga nasional Indonesia (KONI), Suwarno memastikan jika KONI tidak lagi memakai logo lima ring yang selama ini menjadi perdebatan.

Suwarno menjelaskan jika pencabutan logo lima ring Olimpiade merupakan perintah Musornas KONI 2015 yang digelar di Jayapura, Minggu (29/11/2015).

"Dari kemarin KONI tidak lagi menggunakan lima ring. Keputusannya akan dibawa saat KONI dan KOI melakukan kunjungan ke IOC. Mudah-mudahan kedepannya terjadi harmonisasi dan lebih baik lagi," katanya Suwarno di Kantor KOI FX Senayan, Jakarta, Jumat (4/12/2015).

Sebelumnya, KONI mendapat surat peringatan dari Kemenpora untuk segera mencopot logo tersebut. Jika dalam waktu 10 hari ultimatum tersebut tidak dilakukan, maka KONI akan mendapat sanksi dari Kemenpora.

"Kita sudah menjelaskan ke Kemenpora baik lisan maupun tulisan. Surat juga sudah kami kirim. Yang jelas apa yang kami lakukan merupakan hasil Musornas dan demi harmonisasi serta persahabatan," ungkap Suwarno.

Seperti diketahui jika kisruh antara KONI-KOI soal logo lima ring tak bisa diselesaikan, maka Indonesia terancam batal menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Video Populer

Foto Populer