Sukses


Pamer Hadiah Natal Nyeleneh, Mayweather Panen Kritikan

Bola.com, New York - Meskipun sudah gantung sarung tinju, Floyd Mayweather masih mahir menyulut kontroversi. Yang terbaru, mantan petinju asal Amerika Serikat itu banjir kritikan setelah mengunggah sebuah foto nyeleneh di akun Instagram dan Twitternya, Jumat (4/12/2015).

Pria berjuluk The Money itu mengunggah foto hadiah Natal yang baru saja diterimanya. Foto itu langsung memicu kehebohan karena hadiah yang diterimanya tersebut adalah seekor bayi harimau eksotis dari India!

Dia berfoto sembari memegangi ujung dari tali yang melingkar di leher harimau tersebut. Seolah tak cukup, Mayweather juga meminta usulan nama untuk bayi harimau miliknya itu. 

“Saya ingin berterima kasih kepada @themoneyteamrussia, keluarga saya di sini, di Moskow, Rusia, atas keramahtamahan dan hadiah Natal yang dini ini, seekor harimau yang eksotis dan langka dari India. Apakah ada usulan nama untuk harimau betina berusia 2 bulan ini?” tulis Mayweather di keterangan foto Instagram dan Twitter.

Mayweather sontak panen kritikan dan kecaman, termasuk dari organisasi pembela hak-hak hewan yang berbasis di Virginia, Amerika Serikat, PETA. Tindakannya dianggap melanggar batas karena memelihara seekor hewan liar di dalam rumah sebagai peliharaan.

“Harimau adalah hewan liar bukan hewan peliharaan. Serahkan harimau itu ke kebun binatang atau ke alam bebas, jika Anda punya rasa kemanusiaan,” kecam salah seorang pengguna media sosial.

Komentar perwakilan PETA sangat tegas. Mereka meminta Mayweather segera mengeluarkan harimau itu dari rumahnya dan mengembalikannya ke habitat asli mereka.

Floyd Mayweather boleh memiliki apapun yang dia inginkan. Apa yang seharusnya dia inginkan adalah mengakhiri perdagangan hewan liar, bukan malah memfasilitasinya. Harimau bukan hewan peliharaan. Mereka berhak hidup di habitat aslinya, bukan di kandang di dalam rumah selebritas,” kecam Wakil Presiden Senior PETA, Lisa Lange, seperti dilansir Daily Mail.

“PETA meminta hadiah Natal Mayweather dipindahkan ke alam bebas,” imbuh dia.

Model Amerika Serikat, Chrissy Teigen, juga melontarkan komentar pedas melalui Twitter. “Saya tak masalah jika sesorang punya hewan peliharaan seekor harimau, karena itu meningkatkan peluang mereka dimakan oleh harimau,” ujar Teiger, melontarkan sindiran pedas kepada The Money.

Belum diketahui dengan pasti di mana Mayweather akan menyimpan harimau yang diterima saat berada di Moskow, Rusia, tersebut. Saat ini, The Money tinggal di Las Vegas, yang menjadi satu dari delapan negara bagian di AS yang melegalkan seseorang memiliki hewan peliharaan harimau.

 

 

Video Populer

Foto Populer