Sukses


Rio Haryanto Sempat Kaget Dengar Berita Bantuan Menpora

Bola.com, Jakarta - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, terkejut mendengar kabar dari ibundanya, Indah Pennywati, soal dirinya mendapat bantuan dari pemerintah Republik Indonesia agar bisa berlaga di ajang Formula One. Rio seakan tak percaya dengan berita berita positif tersebut.

"Waktu mendapat kepastian dari Menpora, saya langsung memberi kabar kepada Rio. Respons dia kaget, seperti tidak percaya. Dia jawab 'Masa?' Namun, akhirnya dia senang," cerita Indah kepada bola.com pada Jumat (11/12/2015).

Indah menambahkan, saat ini Rio tengah berada di Singapura untuk menyelesaikan proses bergabung dengan Manor. "Dia minta didoakan agar semua proses bisa berjalan lancar," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, pemerintah RI, melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga, berjanji untuk mencarikan dana 10 juta euro (sekitar Rp 153 miliar) demi mewujudkan mimpi Rio tampil di ajang F1 musim 2016.

Kabar ini jelas menggembirakan Rio, karena pebalap 22 tahun ini hanya butuh tambahan 10 juta euro untuk bisa memenuhi permintaan Manor Marussia, tim yang memberikannya peluang tampil di F1.

Manor sebenarnya meminta dana 15 juta euro kepada Rio sebagai uang sponsor. Saat ini, pebalap asal Solo tersebut baru mengantongi 5 juta euro. Dengan tambahan dana dari pemerintah RI, tentu sudah cukup bagi Rio untuk bisa mewujudkan mimpinya tampil di balap jet darat paling bergengsi di dunia tersebut.

Video Populer

Foto Populer