Roger Federer Antusias Kembali Duet dengan Martina Hingis

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 12 Des 2015, 23:15 WIB
Diperbarui 12 Des 2015, 23:15 WIB
Roger Federer dan Martina Hingis
Petenis Swiss, Roger Federer, mengaku akan berduet dengan Martina Hingis untuk tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. (Eurosport)

Bola.com, Basel - Petenis Swiss, Roger Federer, mengaku akan berduet dengan Martina Hingis untuk tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Federer antusias dengan kepastian ini.

Ini bukan pertama kalinya Federer dan Hingis berduet. Terakhir, mereka bermain di nomor ganda campuran di Piala Hopman, 2001.

"Ya, saya akan bermain dengan Martina di nomor ganda campuran. Saya sangat antusias karena saya tak pernah bermain dengannya sejak 15 tahun terakhir saya kira," kata Federer seperti dikutip BBC Sport, Sabtu (12/12/2015).

Petenis berusia 34 tahun ini mengaku sangat mengidolai wanita kelahiran Slovakia tersebut. Bahkan, dia sudah kagum dengan sosok Hingis sejak masih muda.

"Saya melihat dia ketika saya muda, saya berpikir dia talenta yang luar biasa. Dia hampir seumuran saya dan memenangi Grand Slam. Saya sangat antusias dengan hal ini," tutur Federer.

Hingis sebenarnya sempat memutuskan pensiun dua kali. Namun, pada 2013, petenis cantik berusia 35 tahun itu memutuskan untuk kembali. Sejak itu, Hingis memenangkan lima trofi termasuk dua gelar di AS Terbuka.