3 Anak Didik Rossi Beberkan Rahasia Sukses ala The Doctor

Oleh Yus Mei Sawitri pada 13 Des 2015, 18:05 WIB
Diperbarui 13 Des 2015, 18:05 WIB
Andrea Migno, Nicolo Bulega, Luca Marini
Pebalap Moto3 musim 2016 yang juga anak didik Valentino Rossi, Andrea Migno (kiri) dan Nicolo Bulega (tengah) membeberkan rahasia sukses ala The Doctor. (Gpone)

Bola.com, Roma - Tiga anak didik Valentino Rossi yang akan berlaga di Moto3 musim depan, Romano Fenati, Andrea Migno, dan Nicolo Bulega, menyatakan tak ada guru sebaik The Doctor. Ketiganya juga membeberkan rahasia kemenangan ala Rossi yang selalu ditekankan kepada mereka.

Fenati, Migno, dan Bulega tergabung di tim yang sama, Sky Team Racing VR46. Bulega dikenal punya bakat istimewa dan digadang-gadang menjadi calon penerus kehebatan Rossi di ajang MotoGP. Bakat Fenati dan Migno juga tak kalah menawan. 

“Rasanya tak ada guru sebaik dia. Kami telah memiliki guru terbaik di dunia. Saya merasa sangat tersanjung karena nasihatnya tak pernah gagal. Kami tak perlu takut mendapat saran yang salah,” ujar Fenati, seperti dilansir Tuttomoriweb, Minggu (13/12/2015).

Hal senada diungkapkan Migno. “Jika kami ragu-ragu, kami akan meminta saran darinya. Dia pasti akan mengulurkan bantuan. Berada di bawah sayap VR46 merupakan sesuatu yang hebat. Kami beruntung dan harus mengambil keuntungan dari kesempatan yang diberikan kepada kami,” ujar Migno.

Ketiganya juga menyatakan tak pernah dimarahi Valentino Rossi saat segalanya berjalan tak sesuai harapan. “Tidak. Dia tak pernah marah. Dia mengajari kami bahwa tak masalah marah 10 menit setelah balapan selesai. Tapi setelah itu efeknya tak baik. Rossi mengajari kami supaya jangan sedih dan patah semangat,” ujar Migno.

“Pelajaran moralnya, pebalap jangan pernah sedih. Itulah salah satu rahasia sukses darinya,” imbuh Bulega.

Selain sama-sama bergabung di Sky Team Racing VR46, ketiganya juga merupakan didikan VR46 Riders Academy alias akademi balap Valentino Rossi.