Adik Rossi Jadikan Saudara Marquez Sebagai Tolok Ukur

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 15 Des 2015, 22:43 WIB
Diperbarui 15 Des 2015, 22:43 WIB
Luca Marini - Alex Marquez
Adik Valentino Rossi, Luca Marini, mengaku menjadikan adik Marc Marquez, Alex Marquez, sebagai tolok ukur kemampuannya. (Bola.com/Samsul Hadi)

Bola.com, Roma - Adik Valentino Rossi, Luca Marini, mengaku menjadikan saudara Marc Marquez, Alex Marquez, sebagai tolok ukur kemampuannya.

Kedua pebalap akan bersaing di ajang Moto2 2016. Marini akan membela Forward Racing Team, sedangkan Marqeuz menjadi pebalap andalan Estrella Galicia 0,0 Marc VDS.

"Alex punya pengalaman yang lebih banyak ketimbang saya dan dia punya tim yang hebat. Jadi saya tak tahu kapan saya akan mencapai levelnya, tetapi saya akan menikmati persaingan dengannya," tutur Marini seperti dikutip Speedweek, Selasa (15/12/2015).

"Ini akan jadi tolok ukur bagi saya, tak perlu diragukan lagi. Saya akan melihat persaingan ini dengan pandangan yang berbeda, tapi saya akui masih harus banyak belajar," tambahnya.

Namun, pebalap kelahiran 10 Agustus 1997 ini menilai pesaing terberat di Moto2 bukan hanya Marquez. Masih ada beberapa pebalap yang patut diwaspadai.

"Siapa yang akan jadi pebalap terkuat pada 2016? Mungkin Johann Zarco, Alex Rins, dan Franco Morbidelli. Juga ada Lorenzo Baldassarri, rekan setim saya. Dia membuat kemajuan besar dan merupakan pesaing kuat untuk merebutkan kursi yang terbaik," kata Marini.