Bersinar di GP2, Rio Haryanto Dapat Penghargaan

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 18 Des 2015, 01:08 WIB
Rio Haryanto

Bola.com, Jakarta - Pebalap andalan Indonesia, Rio Haryanto, mendapatkan International Achievement Award 2015 kategori mobil pada ajang IMI Awards 2015 di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (17/12/2015) malam WIB. Penghargaan ini diberikan kepada Rio karena telah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Rio mencatatkan prestasi membanggakan di ajang GP2 musim 2015. Bersama Campos Racing, dia sukses menjuarai tiga seri, yaitu Bahrain, Austria, dan Inggris. Di klasemen akhir pebalap, pria asal Solo ini menempati posisi ke-4 dengan 138 poin.

"Saya sangat berterima kasih kepada IMI yang telah memberikan apresiasi untuk saya. Penghargaan ini sangat spesial bagi saya. Ini penghargaan yang sangat berharga buat saya," kata Rio kepada wartawan setelah menerima penghargaan.

Tak hanya Rio, beberapa pebalap yang juga mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional juga mendapat penghargaan yang sama. Sebut saja Dimas Ekky dan Ahmad Yudhistira yang berprestasi di ajang Asia Road Racing Championship kelas Supersport.

"Setelah mendapat penghargaan ini saya ingin meningkatkan prestasi saya, khususnya di kancah internasional. Saya ingin lebih sering mengharumkan nama Indonesia," ujar Dimas.

Tercatat ada 37 pembalap yang mendapat penghargaan internasional. Selain Rio Haryanto, pebalap yang juga mendapat penghargaan di kategori roda empat adalah Subhan Aksa, Fitra Eri, dan Yasuo Senna Iriawan. Sedangkan di kategori motor, selain Dimas dan Yudhistira ada pula nama M Fadli Immanudin, Gupita Kresna, Ali Adrian, dan Andi Gilang.