Sukses


Seusai Beri Surat Garansi, Ini Langkah Menpora Bantu Rio Haryanto

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, terus melakukan upaya membantu Rio Haryanto mewujudkan mimpi tampil di balapan F1 2016.

Belum lama ini, Menpora mengirimkan surat garansi dari pemerintah Republik Indonesia kepada Manor Marussia agar Rio mendapatkan satu kursi di tim F1 tersebut. Kini, Imam tengah mencari formulasi yang pas untuk mencarikan dana yang dibutuhkan pebalap asal Solo tersebut.

"Setelah memberikan surat rekomendasi, saya masih terus berusaha untuk mencari formulasi yang pas agar Rio Rio bisa memenuhi persyaratan tim Manor Marussia tampil di ajang F1," ujar Imam Nahrawi saat membuka Musyawarah Nasional Ikatan Motor Indonesia (IMI) di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (18/12/2015).

"Mumpung di sini banyak pengusaha seperti Aksa Mahmud, Adiguna Sutowo, siapa tahu bisa ikut membantu kekurangan Rio. Saya juga berharap para pengusaha lain terketuk hatinya untuk ikut membantu menyelesaikan persoalan ini," lanjutnya.

Politisi asal Bangkalan, Madura, ini mengaku terus berkomunikasi dengan Kementerian BUMN demi mendapatkan solusi. Dia cukup pusing karena banyak perusahaan BUMN yang sudah tutup buku jelang akhir tahun.

"Memang waktunya sangat mepet untuk memenuhi persyaratan tersebut agar terpenuhi. Saya terus berkomunikasi dengan Kementerian BUMN untuk mencari solusi yang pas," jelas Menpora.

"Tahu sendiri sekarang sudah masuk akhir tahun, jadi banyak perusahaan BUMN yang tutup buku untuk masalah anggaran. Semoga dalam waktu seminggu ini ada jalan keluar yang terbaik untuk Rio Haryanto," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer