Bos F1 Kritik Fans Mercedes, Puji Pendukung Ferrari

Oleh Yus Mei Sawitri pada 20 Des 2015, 08:45 WIB
Diperbarui 20 Des 2015, 08:45 WIB
Mercedes-Ferrari
Fans tim F1 Mercedes dinilai kalah loyal dibandingkan pendukung Ferrari. (Motorsport)

Bola.com, Munich - Bos F1, Bernie Ecclestone, mengkritik fans Mercedes GP yang dinilai hanya memberikan dukungan saat tim asal Jerman tersebut menyuguhkan kemenangan. Namun, para fans sering berbalik badan saat Mercedes terbelit kesulitan

Dia pun memuji fans tim Ferrari yang disebutnya lebih loyal dibanding para pendukung Mercedes.

“Ferrari memiliki fans luar biasa, bahkan ketika mereka kalah. Anda tak akan menemukan hal seperti itu di Mercedes. Jika mereka mulai kalah, kemudian Anda akan melihat sendiri apa yang terjadi,” kata Ecclestone, kepada Motorsport Magazine, seperti dilansir News Com, Sabtu (19/12/2015).

“Saya pikir Mercedes sedang menantang risiko. Mereka tidak mendapatkan simpati yang alamiah. Padahal Anda butuh simpati seperti itu. Jika Mercedes berhenti menang, saya tak yakin banyak orang akan bersimpati kepada mereka,” imbuh dia.

Pada balapan F1 musim 2015, Mercedes menjadi juara dunia konstruktor dengan marjin sangat meyakinkan. Mereka unggul 275 poin atas peringkat kedua yang ditempati Tim Kuda Jingkrak Ferrari.

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, merengkuh gelar juara dunia untuk kali ketiga, adapun rekan setimnya Nico Rosberg menyudahi musim 2015 sebagai runner up. Keberhasilan dua pebalap tersebut menegaskan dominasi Mercedes pada musim 2015.

Mercedes diketahui mendulang reputasinya dengan cara yang kurang alamiah. Tim Jerman tersebut tak keberatan menggelontorkan banyak dana demi menghadirkan kesuksesan di markas tim.

Kondisi berbeda terlihat di kubu Ferrari yang dikenal sebagai salah satu kekuatan tradisional di ajang F1. Tim yang bermarkas di Maranello, Italia, tersebut diketahui membangun reputasi sejak lama, sehingga memiliki fans yang sangat fanatik.

 

Kalimat Haru Khabib Nurmagomedov Saat Putuskan Pensiun dari UFC