Sukses


Sisi Lain Pevoli Yolla Yuliana: 3 Tato dan Makna di Baliknya

Bola.com, Jakarta - Sejak empat tahun lalu, pevoli Jakarta Electric PLN Yolla Yuliana mulai menghiasi tubuhnya dengan tato. Tak ada alasan khusus mengapa atlet asal Bandung yang memperkuat Indonesia di ajang SEA Games 2013 dan 2015 tersebut menyukai seni rajah tubuh ini.

Menurutnya, kegemaran tersebut muncul begitu saja. Tak terasa, Yolla kini telah memiliki tiga tato di tubuhnya. Tempatnya bukan di tangan atau kaki, sehingga kadang tak terlihat jika tak diperhatikan dengan seksama.

Apa saja jenis tato di tubuh dara cantik bertinggi 180 cm tersebut? Kepada bola.com, Yolla mencerikatakan tato yang dimillikinya dan makna di baliknya.

Yuliana

Tato bertuliskan “Yuliana” ini terletak di bagian dada atas kiri atau agak dekat ke leher. Jika Yolla mengenakan baju tertutup, tato tersebut tak akan kelihatan karena letaknya agak tersembunyi.

Ini adalah tato pertama Yolla yang dibuat pada 2011 di Pulau Dewata, Bali. “Waktu itu sedang liburan dengan teman-teman. Trus tiba-tiba ingin bikin tato, ya sudah langsung bikin. Tatonya berbentuk tulisan “Yuliana”, nama belakang saya,” beber Yolla.

Namun, Yolla berencana menghapus tato ini karena bentuknya kurang menarik. Tidak dijelaskan kapan pastinya dia bakal menghilangkan tato pertamnya itu.

Sebelum berposisi sebagai all around, Yolla Yuliana memiliki posisi sebagai quicker. (Bola.com/Peksi Cahyo)

Dream Believe and Make It Happen

Setelah memiliki satu tato di leher, Yolla sepertinya mulai ketagihan. Dua tahun berselang dia pun membuat satu tato tambahan. Tapi kali ini dibuat di Jakarta, tepatnya di kawasan Kemang. Tato tersebut berwujud tulisan “dream believe and make it happen” yang artinya “bermimpi, yakin, dan wujudkan”

“Karena di leher sudah ada satu, jadi pengin nambah lagi (kali ini di leher bagian belakang). Jadi membuat lagi pada 2013. Tulisannya ‘dream believe and make it happen’. Itu kata-katanya Agnes Monica,” ujar Yolla.

“Aku memang ngefans banget dengan Agnes, dia inspirasi bagi aku. Kata-katanya itu bikin aku lebih semangat,” imbuh dia. 

Tanda Cinta

Setelah punya dua tato di bagian leher, Yolla tertarik membuat tato ketiga. Tapi kali ini ditempatkan di ujung telinga kanannya. Ukurannya pun sangat kecil, sehingga kalau tak diperhatikan secara teliti kurang kelihatan. Tato ini juga dibuat pada 2013. Berbentuk tanda cinta atau bentuk hati, berwarna pink.

“Tidak ada arti khusus. Ya love saja,” beber Yolla sembari tersenyum.

 

Video Populer

Foto Populer