Sukses


Kilas Balik Tinju Dunia 2015: Akhir Kisah Mayweather Vs Pacquiao

Bola.com, Jakarta - Dunia tinju menyajikan banyak kisah menarik pada tahun 2015. Aktor utamanya jelas Floyd Mayweather Jr dan Manny Pacquiao.

Pertarungan keduanya pada Mei 2015 menyuguhkan tontonan menarik bagi pencinta tinju dunia. Duel fenomenal yang mungkin akan jadi yang terakhir bagi karena Mayweather akhirnya memutuskan pensiun.

Selain kisah Mayweather dan Pacquiao, tinju dunia juga dihiasi cerita menarik dari petinju asal Inggris, Tyson Fury. Bukan hanya karena kemenangannya atas Wladimir Klitschko, namun juga beberapa kontroversi terkait ucapan atau tindakannya.

Berikut kilas balik singkat tinju dunia sepanjang 2015 yang dirangkum bola.com:

Mayweather Jr Kalahkan Pacquiao (3 Mei 2015)

Pertarungan Floyd Mayweather Jr dengan Manny Pacquaio sangat ditunggu pencinta tinju dunia. Megaduel tinju abad ini akhirnya dimenangi Mayweather Jr.

Bertarung selama 12 ronde, The Money menang angka atas Manny Pacquiao. Dengan hasil ini, petinju yang juga berjuluk The Pretty Boy tersebut belum pernah menelan kekalahan di 48 pertandingan terakhir.

Namun kemenangan petinju Amerika Serikat itu diwarnai kontroversi. Pacquiao menuding dirinya lebih layak menang karena melancarkan lebih banyak pukulan.

Gelar WBO Mayweather Dicopot (7 Juli 2015)

Petinju kelas welter Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr., kehilangan gelar juaranya dari World Boxing Organization (WBO). Dia dianggap tidak mematuhi regulasi WBO.

Pacquiao Sambangi Indonesia (8 Juli 2015)

Seusai kalah dari Floyd Mayweather Jr, Manny Pacquiao berkunjung ke Indonesia. Petinju kelas welter asal Filipina itu bertandang ke Semarang, Jawa Tengah, guna shooting iklan produk jamu.

Selain itu, Pacquiao juga bertemu dengan terpidana mati asal Filipina, Marry Jane. Dalam kesempatan yang sama dia juga bertemu dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Sayang dia gagal bertemu Presiden Joko Widodo.

Mayweather Pensiun (13 September 2015)

Setelah memenangi pertarungan terakhirnya kontra Andre Berto,Floyd Mayweather Jr mengumumkan secara resmi pengunduran dirinya dari dunia tinju. Tawaran untuk tarung ulang dengan Manny Pacquiao ditolaknya.

Tantang Klitschko, Fury Berubah Jadi Batman (23 September 2015)

Petinju Tyson Fury membuat kejutan saat menghadiri sesi jumpa menjelang pertarungan memperebutkan sabuk juara kelas berat melawan Wladimir Klitschko di London, Inggris. Alih-alih mengenakan jas resmi, Fury malah hadir mengenakan pakaian ala Batman!

Belum hilang kekagetan para jurnalis yang melihat aksi Fury, "drama" di ruang jumpa pers berlanjut. Fury tiba-tiba melompati meja saat melihat "Joker" datang menghampiri dengan wajah menantang. Petinju tersebut kemudian menjatuhkan musuh Batman tersebut ke lantai, sembari menjatuhkan sejumlah sabuk juara milik Klitschko.

Tyson Fury Kalahkan Klitschko (28 November 2015)

Tyson Fury keluar sebagai juara dunia baru tinju kelas berat versi WBA Super, WBO dan IBF setelah menang angka atas Wladimir Klitschko di Esprit Arena, Dusseldorf, Jerman.

Petinju asal Inggris ini mendapat kemenangan angka mutlak dari tiga juri. Dia menang dengan keunggulan 115-112, 115-112, dan 116-111.

Tyson Fury Hina Homoseksual dan Kaum Perempuan (12 Desember 2015)

Baru menjadi juara dunia tinju kelas berat, Tyson Fury, sudah diterpa masalah. Diberitakan media Inggris, petinju yang baru saja merebut gelar kelas berat versi WBA Super, WBO, dan IBF itu menyejajarkan kaum homoseksual dengan penderita paedofilia.

Selain itu, dia juga melecehkan kaum perempuan. Fury mengatakan tempat terbaik wanita adalah di belakangnya. Bahkan, ujar Fury, wanita kadang tak mampu membuat keputusan sendiri. Pernyataan itu membuat warga Inggris marah.

Video Populer

Foto Populer