Sukses


Garbine Muguruza, Petenis Cantik Penuh Kejutan

Bola.com, Madrid - Petenis asal Spanyol, Garbine Muguruza, membuat banyak kejutan pada tahun 2015. Tak ada yang menyangka wanita berusia 22 tahun ini mampu melesat hingga peringkat tiga dunia.

Sosok Muguruza mulai menarik perhatian publik setelah berhasil menembus perempat final Prancis Terbuka 2014. Sayang, dia gagal ke semifinal setelah kalah dari Maria Sharapova.

Dia mengulangnya di Prancis Terbuka 2015. Lagi-lagi, langkah petenis kelahiran Venezuela ini harus terhenti di perempat final.

Muguruza makin mencuat berkat keberhasilannya menembus final Wimbledon 2015. Dia berhak tampil di partai puncak setelah mengalahkan lawan-lawan hebat seperti Angelique Kerber, Caroline Wozniacki, dan Agnieszka Radwanska.

Sayangnya Muguruza tak mampu jadi juara. Di final, petenis berparas cantik ini kalah dari Serena Williams, 4-6, 4-6.

Berkat kesuksesannya itu, Muguruza yang awalnya hanya berperingkat 104 dunia kini melesat ke posisi ketiga. Dia berada di belakang Serena dan Simona Halep.

"Dalam tenis, semuanya berjalan cepat. Dua tahun lalu saya masih berada di 100 besar. Dalam waktu singkat, saya sekarang berada di sini," kata Muguruza seperti dikutip Fox Sport, Minggu (27/12/2015).

"Saya pikir olahraga memang seperti ini. Anda harus mencoba untuk konsisten," tambahnya.

Muguruza mengaku senang dengan pencapaiannya saat ini. "Ketika hanya ada dua petenis di depan saya (dalam hal peringkat), itu bagus. Ini terasa Anda telah melakukan hal yang benar," tuturnya.

Meski demikian, petenis berpostur 182 cm ini masih punya ambisi yang ingin dituntaskan. Muguruza ingin meraih gelar Grand Slam pertamanya.

"Itu mimpi saya untuk memenangi Grand Slam. Anda selalu bekerja demi hal tersebut, tetapi itu sangat sulit," ujar Muguruza.

Video Populer

Foto Populer