Sukses


10 Atlet yang Bersinar pada 2015 Versi Del Piero

Bola.com, Turin - Setiap orang tentu punya versi masing-masing soal atlet yang bersinar pada tahun 2015. Begitu juga dengan mantan pesepak bola, Alessandro Del Piero.

Dia memilih 10 nama atlet yang layak disebut bintang olahraga sepanjang 2015 yang dirilis di situs pribadinya. Tentunya, atlet Italia mendominasi daftar tersebut.

Valentino Rossi dan Roberta Vinci termasuk di dalamnya. Muncul juga nama pebasket asal Amerika Serikat, Stephan Curry dan Kobe Bryant.

Berikut ini 10 atlet yang jadi bintang pada 2015 versi Alessandro Del Piero:

Flavia Pennetta (tenis)

Flavia Penneta telah meraih hasil bersejarah, tak hanya bagi dirinya, tetapi juga untuk olahraga Italia dan tenis. Untuk kedua kalinya petenis Italia itu memenangi gelar Grand Slam setelah Pennetta menjadi juara di AS Terbuka. 

Roberta Vinci (kiri) dan Flavia Penneta, dua petenis putri Italia yang saling berhadapan di final AS Terbuka 2015. Flavia Penneta tampil sebagai pemenang. Minggu (13/9/2015) dini hari WIB. (AFP Photo/Kena Betancur)

Roberta Vinci (tenis)

Petenis satu ini dinilai Del Piero sebagai atlet yang fenomenal. Roberta Vinci memainkan beberapa turnamen secara luar biasa. Yang paling diingat adalah ketika Vinci mengalahkan Serena Williams di semifinal AS Terbuka. Dia kemudian termasuk dalam daftar atlet terbaik 2015 versi Sports Illustrated.

Gregorio Paltrinieri (renang)

Gregorio Paltrinieri merupakan atlet renang yang ternyata merupakan fan Juventus, mantan klub Del Piero. Prestasi Paltrinieri pada 2015 adalah menjadi yang tercepat di Kejuaraan Dunia nomor 1.500 meter. Atlet berusia 21 tahun ini juga mendapatkan medali perak di nomor 800 meter.

Federica Pellegrini (renang)

Del Piero menyebut atlet satu ini sebagai legenda. Meraih dua medali perak di Kejuaraan Dunia tentu bukan prestasi sembarangan. Dia menjadi atlet Italia pertama yang memenangi setidaknya satu medali di enam Kejuaraan Dunia.

Tania Cagnotto (renang)

Satu lagi atlet renang Italia yang dinilai Del Piero begitu fenomenal, Tania Cagnotto. Di usianya yang tak lagi muda, 30 tahun, Tania sukses meraih satu medali emas dan dua medali perunggu di Kejuaraan Dunia. Kini, target Tania adalah menciptakan prestasi di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Valentino Rossi (EPA/Kai Foersterling)

Valentino Rossi (balap motor)

Pebalap Movistar Yamaha ini memang gagal menjadi juara dunia MotoGP 2015. Namun, perjuangannya patut diacungi jempol. Bersaing dengan pebalap yang lebih muda, pria berusia 36 tahun ini berhasil menduduki posisi kedua di klasemen akhir pebalap.

Dan Carter (Rugbi)

Del Piero memilih Dan Carter sebagai atlet yang bersinar pada 2015 setelah menyaksikan penampilan pemain asal Selandia Baru tersebut pada final Piala Dunia Rugbi di Twickenham. Ketika itu, Selandia Baru bertemu dengan Australia. Dan Carter sukses membawa negaranya tampil sebagai juara.

Stephen Curry (basket)

NBA jelas berada dalam genggaman pemain satu ini. Stephen Curry sukses membawa timnya, Golden State Warriors, keluar sebagai juara NBA musim 2014-15. Padahal di final, Warriors bertemu dengan Cleveland Cavaliers yang diperkuat LeBron James. Del Piero mengaku terkesan dengan permainan Curry yang dinilai bisa mengubah keadaan.

Pemain Barcelona (sepak bola)

Biasanya Del Piero enggan memasukkan atlet sepak bola dalam pilihannya. Namun, melihat prestasi pemain Barcelona pada tahun 2015, sulit untuk tidak memilih. Dalam satu tahun, Blaugrana sukses meraih gelar La Liga, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia antar Klub.

Kobe Bryant (Reuters)

Kobe Bryant (basket)

Tak akan ada yang menyangkal Kobe Bryant adalah legenda NBA. Pemain yang dijuluki Black Mamba ini mampu tampil gemilang dan konsisten meski tak lagi muda. NBA 2015-16 menjadi kompetisi terakhir pria berusia 37 tahun ini. Del Piero pun memberikan perhormatan tinggi untuk pebasket asal Amerika Serikat tersebut.

Video Populer

Foto Populer