Harapan dan Target Tontowi Ahmad pada 2016

Oleh Yus Mei Sawitri pada 01 Jan 2016, 19:00 WIB
Diperbarui 01 Jan 2016, 19:00 WIB
Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir
Prestasi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menurun pada akhir 2015. Tak mau terus terpuruk, Tontowi mengungkapkan harapannya pada 2016. (bola.com/Arief Bagus)

Bola.com, Jakarta - Prestasi ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, menurun pada akhir 2015. Tak mau terus terpuruk, Tontowi mengungkapkan harapan dan targetnya pada Tahun Baru 2016.

Berstatus sebagai ganda nomor dua dunia, pasangan yang akrab disapa Owi / Butet tersebut beberapa kali terpeleset di turnamen-turnamen besar pada bulan-bulan akhir tahun lalu. Mereka kandas di babak pertama Prancis Terbuka Super Series dan juga Tiongkok Terbuka Super Series Premier.

Satu-satunya turnamen yang berhasil dimenangi di akhir 2015 adalah Indonesia Masters di Malang. Pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky, mengungkapkan menurunnya performa pasangan tersebut adalah kejenuhan yang dialami Liliyana dalam bermain bulutangkis.

Namun, Tontowi tak mau patah semangat. Dia pun mengungkapkan harapan dan targetnya pada 2016 melalui postingan foto di akun Instagramnya.

 

“Selamat tinggal 2015 dan selamat datang 2016. Semoga di tahun yang baru, prestasi baru, dan semua harus lebih baik dan menjadi berkah. Aminn,” tulis Tontowi di keterangan fotonya.

Pemain jebolan PB Djarum tersebut juga mengaku telah belajar banyak hal di tahun lalu dan siap menghadapi tantangan baru pada tahun ini.

“Terima kasih 2015. Baik atau buruk saya belajar dari Anda. Saya siap untuk setiap rencana untuk saya pada 2016 ya Allah. Semoga ini menjadi tahun terbaik saya. Amiin,” kata Tontowi.

Beberapa turnamen besar sudah menunggu Tontowi/Liliyana pada tahun ini. Namun, yang paling penting adalah Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Keduanya bertekad merebut medali emas di ajang yang dianggap paling bergengsi bagi insan bulutangkis dunia tersebut.