Sukses


Celtics Telan 2 Kekalahan Kandang Beruntun

Bola.com, Boston - Boston Celtic menelan dua kekalahan kandang beruntun setelah takluk 97-100 dalam laga lanjutan NBA kontra Brooklyn Nets di TD Garden, Minggu (3/1/2016) pagi WIB.

Empat hari sebelumnya Celtics juga keok di kandang saat meladeni Los Angeles (LA Lakers). Saat itu Lakers mampu memetik kemenangan dengan skor 112-104.

Dua kekalahan kandang beruntun ini terasa pahit karena Celtics takluk dari dua tim yang musim ini tampil buruk. Lakers dan Nets terseok-seok di papan bawah klasemen dengan rekor kemenangan minim. Lakers baru menang tujuh kali dan kalah 27 kali. Adapun Nets hanya mengantongi sembilan kemenangan dan 23 kali kekalahan menjelang laga kontra Celtics.

Brook Lopez menyumbang angka tertinggi bagi tim tamu dengan torehan 30 poin dan 13 rebound. Joe Johnson mencetak 30 poin, Thaddeus Young mengukir 16 poin, dan Bojan Bogdanovic menyumbangkan 13 poin. Bagi Nets, ini adalah kemenangan ketiga dalam 11 pertandingan terakhir.

Sayangnya, kemenangan ini harus dibayar dengan cedera yang menimpa guard Jarrett Jack. Dia tak mampu melanjutkan permainan setelah mengalami cedera di lutut kanan pada kuarter ketiga. Pihak tim mengatakan lutut Jack keseleo.

Sementara itu, Isaiah Thomas menjadi pemain paling produktif di kubu Celtics dengan torehan 24 poin dan 6 assist, sedangkan Jae Crowder menyumbangkan 16 poin dan tujuh rebound.

Pada laga ini para pemain Celtics tak mampu merajalela menembus barisan pertahanan Nets. Bahkan pertahanan rapat tim tamu membuat Celtics hanya mampu mencatatkan 38,6 persen tembakan berhasil, merupakan persentase terendah Celtics di musim ini.

Pelatih Celtics, Brad Stevens, mengakui anak asuhnya tampil kurang mengesankan. “Saya merasa kami seperti bermain sangat pasif, terlalu terang-terangan,” kata Stevens, seperti dirilis di Twitter resmi klub.

 

Video Populer

Foto Populer