Sukses


5 Duel Impian yang Mungkin Tersaji pada 2015

Bola.com, Jakarta - Dunia tinju diyakini bakal dihibur pertarungan seru sepanjang tahun 2016. Beberapa petinju kelas dunia bakal melakoni pertarungannya di tahun ini.

Sebut saja Manny Pacquiao. Petinju asal Filipina tersebut diberitakan bakal naik ring sebelum mengakhiri kariernya pada tahun 2016.

Publik berharap Pacquiao bisa bertemu dengan Floyd Mayweather Jr sebelum gantung sarung tinju. Pertarungan keduanya jelas jadi duel yang diimpikan banyak pihak. Meski bakal sulit, peluang untuk mewujudkannya tetap ada.

Lantas duel apa saja yang ingin disaksikan publik tinju pada tahun 2016? Berikut 5 duel impian yang diprediksi bakal tersaji pada tahun 2016 versi BBC dan Bola.com:

Manny Pacquiao Vs Timothy Bradley

Manny Pacquiao telah membuat keputusan soal lawan yang akan dihadapinya pada 9 Juli 2016. Pilihan jatuh ke petinju Amerika Serikat, Timothy Bradley. Sang lawan sepakat untuk melakukan pertarungan ketiga kontra Pacquiao. Namun, hingga kini kontrak belum ditandatagani.

Peluang: 95 persen

Manny Pacquiao (kiri) vs Timothy Bradley (REUTERS/Steve Marcus)

Kell Brook Vs Amir Khan

Amir Khan dipastikan gagal bertemu dengan Manny Pacquiao. Kini pandangannya beralih ke Kell Brook. Pertarungan ini akan mempertemukan antara petinju pengalaman dengan sosok yang tengah membangun karier sebagai petinju berbahaya di dunia. Promotor Eddie Hearn mengatakan pertarungan antara kedua petinju bisa tersaji pada Juni 2016.

Peluang: 80 persen

Tyson Fury Vs Deontay Wilder

Laga ini bisa digelar jika Tyson Fury sukses mengalahkan Wladimir Klitschko dalam tanding ulang. Fury tentu ingin mewujudkan pertarungan melawan Deontay Wilder yang berstatus sebagai juara dunia versi WBC. Laga unifikasi gelar menjadi masuk akal.

Peluang: 60 persen

Floyd Mayweather Jr Vs Manny Pacqiuao

Pertarungan ini sebenarnya akan sulit terwujud karena Floyd Mayweather sudah pensiun. Namun, Manny Pacquiao bisa saja merayu petinju Amerika Serikat tersebut untuk turun gunung. Pacquiao sendiri berharap bisa berhadapan dengan Mayweather lagi sebelum pensiun.

Peluang: 50 persen

1. Floyd Mayweather Jr. berhasil menjadi juara dunia kelas welter versi WBO usai mengalahkan Manny Pacquiao pada laga bertajuk pertarungan abad ini. (Reuters/Steve Marcus)

Adrien Broner Vs Ashley Theophane

Adrien Broner sebenarnya berharap bisa bertemu Manny Pacquiao. Tetapi mimpi itu buyar setelah petinju Filipina tersebut memilih lawan lain. Pilihan jatuh ke tangan Ashley Theophane. Pertarungan yang bakal berlangsung Maret 2016 ini dinilai bakal seru mengingat Theophane adalah petinju andalan Floyd Mayweather Jr.

Peluang: 80 persen

Video Populer

Foto Populer