Sukses


Jimmy Butler Pecahkan Rekor Michael Jordan

Bola.com, Toronto - Rekor baru tercipta di kompetisi NBA musim 2015-2016. Jimmy Butler mencatatkan namanya sebagai pencetak poin terbanyak dalam dua kuarter saat membantu timnya, Chicago Bulls menang 115-113 atas Toronto Raptors di Air Canada Center, Senin (4/1/2016) WIB.

Total 40 poin telah dibukukan Butler di paruh kedua pertandingan, mengalahkan rekor milik legenda basket Michael Jordan yang mengemas 39 poin di paruh kedua pada laga Bulls vs Milwaukee Bucks, 16 Februari 1989.

Shooting guard Bulls tersebut total menyumbangkan 42 poin saat timnya menang tipis 115-113 atas Raptors. 

Meski berhasil mencetak sejarah baru, Butler mengaku tak ingin disandingkan dengan Jordan yang sudah banyak menorehkan prestasi di NBA. Tercatat Jordan sudah enam kali menjuarai NBA bersama Bulls dan terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) sebanyak lima kali.

"Jangan membandingkan saya dengan Michael Jordan. Saya tak ingin dibandingkan dengannya karena orang-orang akan berpikir kalau saya harus melakukan hal yang sama sepertinya. Saya berusaha, tapi tak ingin mengikuti pemain manapun," kata Butler seperti dilansir ESPN.

Torehan impresif yang ditampilkan Butler mendatangkan decak kagum bagi rekan setimnya, Pau Gasol. Pemain yang menyumbang 19 poin, 13 rebound, dan enam assist pada laga tersebut menilai Butler adalah pahlawan timnya.

"Ini bukan sekadar ia mencetak banyak poin, ia bisa melakukannya dengan cara yang efisien," kata Gasol.

Video Populer

Foto Populer