Juara Indonesia Open 2015 Tak Gentar Hadapi The Big 3

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 06 Jan 2016, 10:15 WIB
Diperbarui 06 Jan 2016, 10:15 WIB
Kento Momota
Kento Momota mengaku tak gentar menghadapi tiga pebulutangkis hebat dunia di Olimpiade 2016. (Bola.com / Peksi Cahyo)

Bola.com, Kuala Lumpur - Pebulutangkis Jepang, Kento Momota, mengakui kemampuannya belum bisa menyamai tiga jagoan bulutangkis dunia, Lin Dan, Chen Long, dan Lee Chong Wei. Meski demikian, dia tak gentar jika harus menghadapi ketiganya pada ajang Olimpiade 2016.

Momota mengaku sudah mengantongi resep jika harus bertemu ketiganya. Alasan itulah yang membuat atlet berusia 21 tahun ini sesumbar bisa merebut medali emas di ajang empat tahunan tersebut.

"Benar tingkat permainan saya memang belum mampu menyamai mereka. Tetapi saya lebih muda dibanding mereka bertiga," ujar Momota seperti dikutip Harian Metro, Selasa (5/1/2016).

"Itu artinya saya memiliki energï yang lebih kuat dan kelebihan inilah yang akan saya gunakan sebaik-baiknya di Olimpiade nanti," tambahnya.

Momota memang jadi sorotan pasca-kesuksesann yang diraihnya pada tahun 2015. Beberapa turnamen besar sukses diraihnya, termasuk Indonesia Open dan BWF Super Series Finals.

"Saya sendiri tak menyangka mampu meraih banyak kesuksesan tahu lalu. Namun, saya tak ingin mudah puas dengan semua pencapaian tersebut," kata Momota.

"Selain menargetkan menang medali emas di Olimpiade, saya juga ingin membantu Jepang mempertahankan Piala Thomas yang kami rebut dua tahun lalu," pungkasnya.