Sukses


PR di Nomor Tunggal Putri Sebelum Kualifikasi Piala Uber

Bola.com, Jakarta - Tim bulutangkis Indonesia akan tampil di kualifikasi Piala Thomas dan Uber yang digelar di Hyderabad, India, 15-21 Februari. Dalam waktu satu bulan tersisa, masih ada pekerjaan berat dan pekerjaan rumah yang harus dituntaskan.

Salah satu pekerjaan berat tersebut adalah mendongkrak performa pemain di nomor tunggal putri. Nomor tunggal putri diisi oleh Maria Febe Kusumastuti, Linda Wenifanetri, Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung.

Para pemain nomor tunggal putri tersebut memikul beban berat karena prestasi yang tak terlalu menggembirakan belakangan ini. PBSI membuka pintu buat Febe yang merupakan pemain non pelatnas untuk memperkuat tim karena pemain yang ada di pelatnas bisa dibilang minim pengalaman.

Secara peringkat, Febe yang menempati urutan 21 lebih baik ketimbang Linda (25), Fitriani (78), dan Gregoria (99). Butuh tenaga dari tiga pemain tunggal putri dan dua ganda putri di kualifikasi Piala Uber.

“Memang harus diakui penampilan pemain di nomor tunggal putri belum sebagus ganda putri. Kami berharap pada Febe dan Linda. Khusus Linda, tim pelatih punya tugas untuk mengembalikan performa Linda seperti ketika dia lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia 2015. Kalau hal itu tercapai, maka peluang buat lolos ke putaran final Piala Uber terbuka,” kata Rexy Mainaky, Kabid Pembinaan dan Prestasi PBSI.

Setelah lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia yang digelar di Jakarta, Linda tak lagi menunjukkan penampilan yang konsisten. Faktor cedera menjadi salah satu alasan yang membuat Linda sulit untuk mengulangi performa bagus di Kejuaraan Dunia.

Video Populer

Foto Populer