Sukses


Ganda Putri Greysia / Nitya Diberi Penanganan Khusus

Bola.com, Jakarta - Para atlet bulutangkis Indonesia akan menghadapi kualifikasi Piala Thomas dan Uber di Hyderabad, India, 15-21 Februari. Dalam ajang beregu itu, ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda tetap diberangkatkan, meski belum tentu menjadi ujung tombak nomor ganda.

Pelatih ganda putri, Eng Hian, memilih untuk menyiapkan ganda pelapis Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi dan Della Destiara/Rosyita Eka Putri. Hal ini menjadi bagian dari regenerasi di nomor ganda putri.

Peringkat Greysia/Nitya yang berada di urutan tiga dunia membuat mereka tak dipaksakan untuk tampil di kualifikasi Piala Uber demi mengejar poin ke Olimpiade. Mereka bakal disiapkan untuk tampil di Jerman Grand Prix dan All England yang digelar di bulan Maret.

“Greysia/Polii sudah bisa mengalahkan pemain ganda putri top dunia. Ini artinya secara teknis mereka sudah bagus. Dalam hal latihan, ibaratnya kalau ditinggal saja mereka sudah tahu harus berlatih seperti apa. Sekarang tinggal membuat permainan mereka bisa konsisten dan stabil,” ujar Didi, sapaan akrab Eng Hian.

Faktor non teknis akan menjadi salah satu fokus perhatian untuk menyiapkan pasangan peringkat tiga dunia itu. Periodisasi program khusus perlu dibuat untuk mereka.

“Nitya agak rentan cedera. Saya sudah berkoordinasi dengan tim medis untuk membantu Nitya tak lagi mudah cedera. Akan ada pemeriksaan medis untuk mencari cara mengurangi cedera Nitya. Mungkin dia harus mengkonsumsi suplemen otot,” jelas Didi yang merupakan pasangan Flandy Limpele kala merebut perunggu di nomor ganda putra Olimpiade Athena 2004.

Video Populer

Foto Populer