Sukses


Pelatih Satria Muda Ungkap Strategi Redam Aspac Jakarta

Bola.com, Jakarta - Satria Muda Pertamina Jakarta bakal mengawali seri pertama Indonesian Basketball league (IBL) musim 2016 dengan menjalani big match melawan Aspac Jakarta di lapangan Hall A, Senayan, Jakarta, Sabtu (9/1/2016).

Pelatih Satria Muda, Cokorda Raka Satrya, mengaku sudah tak sabar menjalani laga penting tersebut. Menghadapi tim kuat seperti Aspac, Satria Muda sudah menetapkan strategi khusus. 

"Saya sangat antusias menyambut Aspac. Kami akan menyiapkan defense yag kuat karena mereka mempunyai serangan yang bagus terutama shooter mereka cukup mematikan," kata Raka dalam konferensi pers yang digelar di Senayan, Jumat (8/1/2016).

"Duel ini layak ditunggu karena dalam kurun 12 tahun terakhir, dua klub inilah yang selalu merajai perbasketan Indonesia," lanjutnya.

Di musim ini, Satria Muda mengandalkan kombinasi pemain senior dan junior. Tim juara bertahan itu juga 100 persen menggunakan pemain lokal tanpa diperkuat pemain naturalisasi.

Kendati demikian, Raka optimistis bisa memetik kemenangan pertama atas Aspac.

"Satria Muda selalu mengusung target juara setiap musim. Meski tidak ada pemain naturalisasi dan 70 persen rooster berisi pemain muda, saya tak gentar dan siap mempertahankan gelar juara," tegas Raka.

Video Populer

Foto Populer