Sukses


Taklukkan NSH, Satria Muda Raih Kemenangan Ketiga di IBL 2016

Bola.com, Jakarta - Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil memenangkan duel melawan NSH Jakarta pada laga lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2016.

Tampil di Hall A Senayan, Jakarta, Selasa (12/1/2016) sore WIB, Satria Muda menang dengan skor 53-44. Cristian Ronaldo Sitepu menjadi pengumpul poin terbanyak Satria Muda dengan torehan 13 poin, tujuh rebounds, satu assist. Sementara, di kubu NSH, kapten Azzaryan Pradhitya menjadi yang terbaik, dengan raihan 13 poin.

Satria Muda langsung tancap gas di awal-awal laga. Serangan-serangan yang dibangun Riza Raharjo dan Sandy Aziz mampu merepotkan para pemain NSH.

Satria Muda menutup kuarter pertama dengan keunggulan 17-10. Di kuarter kedua, NSH mengubah pola bertahannya menjadi zona defense. Andi Amier yang baru masuk, langsung tampil menggebrak dengan mencetak empat poin. NSH menipiskan jarak menjadi 22-25 pada akhir kuarter kedua.

Lepas turun minum, SMP langsung menambah daya gedor serangan. Hanya dalam waktu dua setengah menit, Satria Muda bisa mencetak sembilan angka beruntun. Mereka melebarkan keunggulan menjadi 43-26 saat buzzer berbunyi.

NSH mencoba mengejar pada kuarter terakhir melalui transisi dari hasil defense agresif mereka. Sebanyak 14 poin berhasil diciptakan oleh tim asuhan pelatih Mayckel Ferdinandus itu pada kuarter ini. Namun, hal itu belum cukup membantu karena SM tetap mampu menjaga keunggulan 53-44 pada akhir pertandingan.

“Kami ingin memberikan kesempatan bagi para pemain muda. Namun, chemistry dan jam terbang masih kelihatan agak kurang hari ini,” kata Cokorda Raka, pelatih kepala Satria Muda selepas laga.

“Defense dan rebound kami juga agak kurang hari ini,” lanjut pelatih yang akrab disapa Wiwin itu.

Ini menjadi kemenangan ketiga bagi Satria Muda pada turnamen ini, Selanjutnya, mereka akan berjumpa Satya Wacana Salatiga pada hari Kamis (14/01/2016). Sementara, NSH akan bertemu JNE Bandung Utama pada hari Rabu (13/01/2016)

Video Populer

Foto Populer