Sukses


Bayaran Manny Pacquiao Bikin Floyd Mayweather Shock

Bola.com, Las Vegas - Mantan bintang tinju dunia, Floyd Mayweather, disebut syok saat mengetahui bayaran yang diterima Manny Pacquiao dari pertarungan akbar kontra dirinya pada Mei 2015. Pria asal Amerika Serikat (AS) tersebut menilai Pacquiao seharusnya layak mendapat bayaran lebih besar daripada yang diterimanya.

Keterkejutan Mayweather tersebut diungkapkan mantan pelatihnya, Alex Ariza. “Floyd syok mendengar jumlah yang diterima Pacquiao. Itulah alasannya mengapa Floyd mengatakan Manny seharusnya jadi petinju independen, sehingga dia mendapatkan apa yang memang seharusnya diperolehnya,” kata Ariza, seperti dilansir bleacherreport, Selasa (12/1/2016).

Menurut sejumlah media, Mayweather memperoleh bayaran sekitar 220 juta dollar AS atau setara Rp 3,06 triliun dari “Pertarungan Abad Ini” kontra Pac-Man. Pertarungan itu dimenangi The Money, julukan Mayweather, dengan keputusan bulat dari juri.

Sejumlah laporan menyebut dari pertarungan tersebut Pac-Man hanya menerima 150 juta dollar AS atau sekitar Rp 2,08 triliun, terpaut jauh dari bayaran Mayweather. Hal itu dikabarkan terjadi karena ada kesepakatan pembagian bayaran 60:40 antara Mayweather dan Pacquiao. Selain itu, Pac-Man juga masih harus membayar promotornya, Bob Arum.

Seusai pertarungan akbar tersebut, Mayweather telah kembali naik ring dan mengalahkan Andre Berto untuk memperkukuh rekor kemenangannya menjadi 49-0. Setelah itu, dia memutuskan gantung sarung tinju.

Di sisi lain, Pacquiao belum naik ring lagi karena harus memulihkan cedera di bahunya. Petinju Filipina itu diagendakan kembali bertarung pada 9 April 2016 melawan Timothy Bradley di Las Vegas. Setelah ini, dia dipastikan bakal pensiun dan menekuni kariernya di kancah politik.

 

Video Populer

Foto Populer