Sukses


Pelatih Tunggal Putra dan Putri Pelatnas PBSI Dirotasi

Bola.com, Jakarta Pelatnas PBSI Cipayung melakukan sejumlah perubahan di tahun 2016. Tradisi promosi dan degradasi sudah lebih dulu diterapkan pada awal Januari.

Sebanyak 10 orang pebulutangkis didegradasi. Sedangkan yang naik promosi ada sembilan atlet. Tak hanya atlet, PBSI juga merombak susunan pelatih. Perubahan terjadi di pelatih nomor tunggal putra dan tunggal putri.

Awalnya nomor tunggal putra ditangani oleh Hendry Saputra dan Imam Tohari. Memasuki tahun 2016, PBSI memilih Hendry buat menangani Ihsan Maulana Mustofa dkk. Sementara Imam dikembalikan ke klub Djarum.

Hendry didampingi dua asisten, Marlev Mainaky dan Deni Danuaji.

“Kami melihat ada perkembangan bagus di nomor tunggal putra sehingga memutuskan untuk menggabungkan pemain di bawah kepemimpinan satu pelatih. Tujuannya supaya latihan bisa dilakukan lebih terpadu,” ucap Rexy Mainaky, Kabid Pembinaan dan Prestasi PBSI.

Sementara di nomor tunggal putri, Edwin Iriawan ditunjuk jadi pelatih kepala. Ia didampingi Bambang Supriyanto dan Sarwendah Kusumawardhani sebagai asisten. Sebelumnya, jabatan pelatih kepala nomor tunggal putri diemban oleh Bambang.

"Dengan dukungan pengalaman Bambang dan Sarwendah sebagai juara di turnamen internasional, diharapkan perubahan ini akan memberikan prestasi yang maksimal di sektor tunggal putri," ujar Rexy.

Susunan pelatih dan asisten pelatih di pelatnas PBSI Cipayung:

Tunggal Putra
Pelatih kepala: Hendry Saputra
Asisten: Marlev Mainaky, Deni Danuaji

Tunggal Putri
Pelatih kepala: Edwin Iriawan
Asisten: Bambang Supriyanto, Sarwendah Kusumawardhani

Ganda Putra
Pelatih kepala: Herry Iman Pierngadi
Asisten: Aryono Miranat, Chafidz Yusuf

Ganda Putri
Pelatih kepala: Eng Hian
Asisten: Endra Muliajaya, Endang Nursugianti

Ganda Campuran
Pelatih kepala: Richard Mainaky
Asisten: Nova Widianto, Enroe Suryanto

 

Video Populer

Foto Populer