Sukses


Calon Tim Rio Haryanto Rekrut Eks Perancang Aerodinamika Ferrari

Bola.com, London - Manor Marussia F1 resmi merekrut mantan perancang aerodinamika Ferrari, Nikolas Tombazis. Manor mengangkat pria asal Yunani tersebut sebagai kepala tim perancang aerodinamika mereka untuk musim depan.

Direktur Teknik Manor, John McQuilliam, meyakini kehadiran Tombazis akan membantu tim menemukan desain yang tepat untuk mobil anyar Marussia MR. McQuilliam juga yakin mobil baru mereka akan mampu bersaing ketat dengan tim lain.

"Struktur baru tim aerodinamika kami akan sangat membantu untuk merancang dan mengembangkan mobil balap yang kompetitif secara konsisten. Mereka juga akan membantu kami menuju ambisi jangka panjang," tutur McQuillam seperti dikutip situs resmi Manor, Selasa (19/1/2016) WIB.

Sementara itu, Tombazis mengaku senang bisa bergabung dengan tim yang berbasis di Inggris tersebut. Menurutnya, Manor memiliki rencana yang mengesankan dalam upaya mengejar target besar di masa mendatang.

"Mereka berinvestasi di semua titik yang tepat untuk mencapai ambisinya, jadi saya sangat menantikan untuk menjadi bagian dari perjalanan tersebut," kata Tombazis.

Manor memang melakukan beberapa perombakan pasca-berganti kepemilikan. Beberapa orang hebat direkrut tim yang kini dipimpin Stephen Fitzpatrick tersebut.

Menariknya, tim yang sebelumnya bernama Marussia Virgin Racing tersebut belum juga menentukan siapa pebalap anyar mereka. Seperti diketahui, ada sejumlah nama yang muncul sebagai kandidat. Satu di antaranya adalah pebalap berbakat Indonesia, Rio Haryanto.

Video Populer

Foto Populer