Sukses


Manor Racing Masih Rahasiakan Nasib Rio Haryanto

Bola.com, Jakarta - Tim Manor resmi memiliki identitas baru untuk musim 2016. Jika sebelumnya tim yang bermarkas di Inggris itu bernama Manor Marussia, mulai musim depan mereka mengubah nama tim menjadi Manor Racing.

Manor Racing mengumumkan perubahan nama tersebut lewat Twitter pada Selasa (19/1/2016). Mereka juga sekaligus memperkenalkan logo baru tim yang berbentuk inisial M.

Selain itu, Manor Racing mengumumkan mobil baru mereka untuk musim 2016 akan di-launching pada 22 Februari atau bertepatan dengan hari pertama tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol.

Pada Formula 1 musim 2016, mobil Manor Racing akan memakai mesin Mercedes. Mobil yang belum diberi nama itu sudah lolos tes tabrak wajib pada pekan lalu.

Namun, meski sudah mengumumkan tanggal peluncuran mobil baru, hingga saat ini Manor Racing masih bungkam soal calon pebalap mereka untuk musim depan. Mereka menjadi satu-satunya tim yang belum mengumumkan komposisi pebalap.

Salah satu nama yang menjadi kandidat adalah pebalap Indonesia, Rio Haryanto. Rio dikabarkan bersaing dengan tiga pebalap lain, yaitu Will Stevens, Alexander Rossi, dan Pascal Wehrlein.

Kans Rio cukup besar. Rio sudah teken kotrak dengan Manor pada Desember, tapi masih menunggu verifikasi dari FIA.

Rio juga mesti melunasi pembayaran 15 juta euro atau sekitar 229 miliar rupiah sebagai mahar satu kursi di Manor Racing. Sampai dana itu dilunasi oleh pemerintah sebagai penjamin, nasib Rio Haryanto kemungkinan masih dirahasiakan Manor Racing.

Video Populer

Foto Populer