Sukses


PBSI Cari Pasangan Pendamping Hendra / Ahsan ke Olimpiade

Bola.com, Jakarta - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tetap mengandalkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan untuk meraih medali emas Olimpiade 2016 cabang olahraga bulutangkis nomor ganda putra. Saat ini, PBSI tengah mencari pasangan untuk bisa mendampingi Hendra/Ahsan di ajang multi-event empat tahunan tersebut.

Ada beberapa pasangan yang dinilai punya peluang untuk ikut lolos ke Rio de Janeiro. Namun, peluang terbesar dimiliki pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

"Angga/Ricky memang paling berpeluang mendampingi Hendra/Ahsan, namun mereka sampai saat ini masih mengejar poin ke Olimpiade. Peluang Angga/Ricky masih 50-50, soalnya banyak target pada 2015 yang meleset di luar perkiraan," ujar kepala pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, seperti dikutip situs resmi PBSI.

Herry mengatakan sulit untuk memperkirakan peluang Angga/Ricky berdasarkan perolehan poin. Selain karena masih ada beberapa turnamen yang berjalan sebelum Olimpiade, PBSI juga masih harus memantau peringkat pebulutangkis dari negara lain. "Pokoknya Angga/Ricky harus maksimal di setiap turnamen, minimal harus sampai semifinal. Mereka harus kerja keras pada tahun 2016 ini,” tutur Herry.

Sayangnya Angga/Ricky sudah menemui kendala pada awal tahun 2016. Pasangan ini harus absen di beberapa turnamen karena Angga terserang penyakit demam berdarah.

Selain Angga/Ricky, pasangan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga tak bisa dikesampingkan. Dua ganda putra ini juga memiliki peluang, meski tak sebesar Angga/Ricky.

"Saya rasa Rian/Berry dan Kevin/Marcus masih punya kesempatan untuk bisa maju ke Olimpiade kalau performanya benar-benar luar biasa. Kami memang punya strategi khusus buat mereka supaya bisa mendampingi Hendra/Ahsan," ujar Herry.

Video Populer

Foto Populer