Sukses


Kejutan, Kevin / Markus Lolos ke Semifinal Malaysia Masters 2016

Bola.com, Jakarta - Indonesia meloloskan satu wakil lagi ke semifinal Malaysia Masters 2016. Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Markus Fernaldi Gideon menyusul tunggal putra Tommy Sugiarto yang sudah terlebih dahulu memastikan satu tempat di babak empat besar.

Kevin/Markus melaju ke semifinal setelah membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan kedelapan dari Taiwan, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin, di perempat final, Jumat (22/1/2016). Bermain di Spice Stadium, Penang, Kevin/Markus menang dalam pertarungan tiga gim, 15-21, 22-20, 21-13, selama 49 menit.

Di nomor ganda campuran, kejutan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani terhenti di perempat final. Ronald/Melati menyerah kepada wakil Hong Kong yang menempati unggulan keempat, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah. Sempat unggul di gim pertama, Ronald/Melati kalah di dua gim berikutnya dan takluk 21-13, 14-21, 16-21.

Dengan demikian, Indonesia cuma menempatkan dua wakil di semifinal Malaysia Masters 2016, yaitu Tommy Sugiarto dan Kevin/Markus.

Tommy akan menantang jagoan tuan rumah sekaligus unggulan pertama, Lee Chong Wei. Pada pertemuan terakhir di Premier Badminton League, Tommy mampu menang atas Chong Wei dengan skor 9-15, 15-10, 15-14. Laga itu menjadi kemenangan pertama Tommy atas Chong Wei dari 13 pertemuan sebelumnya.

Sementara itu, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Markus Fernaldi Gideon bakal menghadapi ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Kans kedua pasangan untuk lolos ke final Malaysia Masters 2016 sama kuat karena belum pernah bertemu sebelumnya.

Video Populer

Foto Populer