Sukses


Hadapi Pasangan Senior, Ini yang Harus Dilakukan Kevin / Markus

Bola.com, Penang - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Markus Fernaldi Gideon membuat kejutan dengan lolos ke final Malaysia Masters 2016. Pada partai final, Minggu (24/1/2016), Kevin/Markus akan bertemu pasangan Malaysia, Koo Kean Keat/Tan Boon Heong.

Secara pengalaman, Koo/Tan jelas lebih unggul ketimbang Kevin/Markus. Namun, tim pelatih sudah punya tips agar pasangan muda Indonesia bisa memetik kemenangan dalam laga nanti.

"Lawan di final lebih senior dan lebih berpengalaman. Kevin/Markus tampaknya harus mengubah tempo permainan menjadi lebih cepat dan sebisa mungkin menyerang duluan," kata asisten pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, seperti dikutip situs resmi PBSI, Sabtu (23/1/2016).

Sebenarnya Kevin/Markus layak optimistis. Secara kualitas pasangan yang meraih medali perak di ajang SEA Games 2015 tersebut tak kalah dari Koo/Tan.

Terbukti, Kevin/Markus saat ini unggul 1-0 atas Koo/Tan dalam rekor pertemuan. Kevin/Markus menang dengan skor 21-15, 21-19 saat bersua pasangan Malaysia tersebut pada ajang Vietnam Terbuka, 28 Agustus 2015.

Sementara itu, pemain Malaysia, Koo Kien Keat mengakui pertandingan akan sangat berat. Dia berharap bisa membayar kekalahan yang mereka derita pada pertemuan sebelumnya.

"Final akan sangat menantang. Kami pernah kalah dari pasangan Indonesia pada Vietnam Terbuka tahun lalu, tetapi kami berharap bisa memberikan mereka perlawanan kali ini," tutur pemain berusia 30 tahun tersebut seperti dilansir The Star.

Video Populer

Foto Populer