Sukses


Kalahkan Ganda Malaysia, Kevin / Markus Rebut Gelar Juara

Bola.com, Penang - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Markus Fernaldi Gideon, merebut gelar juara Malaysia Masters 2016 setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong, pada partai final. Minggu (24/1/2016).

Kemenangan ini tak diraih dengan mudah. Butuh waktu 54 menit bagi Kevin/Markus untuk bisa menundukkan pasangan yang pernah dilatih Rexy Mainaky tersebut.

Koo/Tan sebenarnya lebih diunggulkan dalam pertandingan ini. Selain faktor tuan rumah, pasangan peraih medali emas Asian Games 2006 itu juga lebih berpengalaman.

Prediksi tersebut diperkuat dengan keunggulan Koo/Tan pada gim pertama. Mereka mampu menundukkan Kevin/Markus dengan skor 21-18.

Kekalahan itu tak membuat mental Kevin/Markus jeblok. Justru pasangan muda Indonesia ini mampu tampil lebih bersemangat. Hasilnya, pasangan yang meraih medali perak di ajang SEA Games 2015 itu menutup gim kedua dengan kemenangan 21-13.

Kevin/Markus semakin di atas angin setelah unggul pada awal gim ketiga. Permainan yang konsisten membuat mereka semakin menjauh dengan keunggulan 16-12 atas Koo/Tan. Pertandingan kian menegangkan setelah pasangan gaek Malaysia tersebut perlahan menyusul menjadi 16-18.

Mental juara Kevin/Markus patut diacungi jempol. Saat ditekan publik tuan rumah, keduanya tetap tampil konsisten. Perjuangan mereka pun berbuah manis setelah menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-18.

Video Populer

Foto Populer