Sukses


Bekuk Raonic, Murray Tantang Djokovic di Final

Bola.com, Jakarta Petenis Skotlandia, Andy Murray, memenangi pertarungan alot lima set kontra Milos Raonic untuk menyegel tiket ke final Australia Terbuka 2016, Jumat (29/1/2016). Di final, Murray telah ditunggu petenis Serbia yang jadi favorit juara, Novak Djokovic.

Pertarungan lmelawan Raonic di Rod Laver Arena, Melbourne, dimenangi Murray dengan skor 4-6, 7-5, 6-7 (4), 6-4, dan 6-2. Saking panasnya pertandingan, Raonic sempat membanting raketnya hingga patah saat servisnya dipatahkan Murray.

Berjumpa dengan Djokovic di final menjadi ujian berat bagi Murray. Petenis yang sedang menunggu kelahiran putra pertamanya itu memegang rekor kurang mengesankan kontra Novak Djokovic di Australia Terbuka.

Dalam tiga pertemuan melawan Djokovic di final Australia Terbuka, Murray selalu kalah. Total, selama empat kali melenggang ke final Grand Slam di Melbourne Park, Murray tak pernah menang.

“Saya mulai lebih baik dalam membaca servisnya dan itu menjadi kunci (kemenangan atas Raonic),” ujar Murray seusai laga, seperti dilansir Reuters.

“Dia jelas melambat di set kelima. Hal itu tentu tak menguntungkan baginya. Saya sedikit beruntung dengan kondisi tersebut,” imbuh petenis nomor dua dunia tersebut.

Raonic, yang membukukan 78 unforced errors sepanjang laga berbanding 28 yang dilakukan Murray, harus mendapat perawatan di kaki kirinya seusai merampungkan gim kesembilan set keempat. Hal itu menggambarkan pertandingan berjalan sangat alot dan menguras tenaga kedua petenis.

Video Populer

Foto Populer