Juara Dunia Superbike Punya Mimpi Turun di MotoGP

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 30 Jan 2016, 15:45 WIB
Diperbarui 30 Jan 2016, 15:45 WIB
Tom Sykes
Pebalap Superbike Kawasaki Racing Team, Tom Sykes, mengaku ingin mencoba balapan di ajang MotoGP. (Crash.net)

Bola.com, Cadiz - Pebalap Superbike, Tom Sykes, punya harapan untuk bisa tampil di ajang MotoGP. Dia ingin membuktikan mampu tampil hebat dalam balapan MotoGP.

Meski punya hasrat, pebalap asal Inggris ini tak akan kecewa jika gagal mewujudkan mimpi itu hingga karier balapnya berakhir. "Saya ingin mencoba MotoGP, karena saya pikir bisa melakukannya dengan baik," ujar Skyes seperti dikutip Tuttomotoriweb, Jumat (29/1/2016).

"Jika punya kesempatan, saya akan senang. Tetapi jika kesempatan tersebut tidak datang, itu tak akan menjadi sebuah drama," lanjutnya.

Sebenarnya Sykes terbilang sudah sangat terlambat untuk bisa turun di ajang MotoGP. Saat ini, juara dunia Superbike 2013 itu sudah menginjak usia 30 tahun. Tentu sulit bagi pebalap Kawasaki Racing Team tersebut menemukan tim MotoGP yang berminat.

Peluang Sykes tampil di MotoGP akan terbuka jika Kawasaki memutuskan untuk turun di ajang balap paling bergengsi dunia tersebut. Sykes pun berharap pabrikan asal Jepang itu segera memutuskan ikut ambil bagian dalam ajang MotoGP.

"Saya akan senang itu terjadi. Namun, saya pria yang realistis dan fokus pada apa yang saya kerjakan saat ini," tutur Sykes.

Greysia Polii/Apriyani raih medali emas Olimpiade Tokyo 2020