Sukses


Messi Raih Ballon d'Or, Vettel Diprediksi Kuasai F1

Bola.com, Maranello - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, diprediksi bakal berjaya pada ajang balap Formula One 2016. Menariknya, prediksi itu berkaitan dengan kesuksesan Lionel Messi meraih FIFA Ballon d'Or.

Media Italia, omnicorse.it, memberitakan Vettel selalu meraih kesuksesan pada balapan F1 seusai pemain Barcelona tersebut merebut FIFA Ballon d'Or. Entah kebetulan atau tidak, yang pasti hal itu sudah empat kali terjadi.

Saat Messi jadi pemain terbaik dunia pada 2009, Vettel keluar sebagai juara dunia F1 2010. Kejadian itu terulang saat Messi menyabet gelar FIFA Ballon d'Or pada tahun 2010, 2011 dan 2012. Pebalap berusia 28 tahun tersebut meraih kejayaan pada balapan F1 2011, 2012 dan 2013.

Hal ini bisa menjadi alasan bagi Vettel dan juga fansnya untuk optimistis dalam menghadapi balapan F1 2016, karena Messi kembali merebut gelar pemain terbaik dunia. Pemain asal Argentina itu merebut gelar kelimanya pada 11 Januari 2015.

Jelas ini bukan jaminan pebalap asal Jerman itu benar berjaya dalam ajang balap jet darat paling bergengsi di dunia tersebut. Namun, setidaknya peluang untuk Vettel menghentikan dominasi Mercedes GP tetap ada.

Tentunya, Vettel ingin merebut gelar juara perdana buat Tim Kuda Jingkrak. Musim lalu, Vettel hanya mampu finis di belakang duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. 

"Kami semua menginginkan itu dan tahu jarak dengan Mercedes musim lalu terlalu jauh. Sesuatu telah berubah dan kita akan lihat bagaimana hasilnya, tapi kami tak harus memproklamasikannya saat ini," kata Vettel seperti dikutip Sky Sports, beberapa waktu lalu.

Video Populer

Foto Populer